Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

75 Hari, Xiaomi Jual Lebih dari 400.000 unit Redmi Note 8 Series

0 329

Xiaomi makin menunjukkan tajinya. Pekan ini, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut mengumumkan telah mengapalkan lebih dari 400.000 unit dalam 75 hari pertama atas produk terpopulernya, yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kedua perangkat ini diperkenalkan di Indonesia pada bulan Oktober lalu.

Seri Redmi Note 8 disebut sebagai upgrade terbesar di jajaran seri Redmi Note.Saat ini, semua unit yang dikapalkan telah didistribusikan ke Authorized Mi store dan partner online, dan juga retailer di seluruh penjuru Indonesia.

Redmi Note 8 hadir dengan 48MP quad camera, Snapdragon 665 dan baterai 4000mAh. Sementara Redmi Note 8 Pro menghadirkan 64MP quad camera serta kombinasi prosesor kencang Mediatek Helio G90T dengan baterai besar 4500mAh.

Kedua ponsel ini diklaim juga sangat populer pada perhelatan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Pada 11.11, Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone dengan penjualan No 1 di Shopee, sedangkan Redmi Note 8 menjadi penjualan No 1 di Lazada. Kemudian pada perhelatan harbolnas 12.12 kedua tipe ini tetap menjadi Penjualan No 1 di kedua e-commerce terbesar tersebut.

Alvin Tse, Country Director, Xiaomi Indonesia, mengaku gembira dengan antusiasmi konsumen, terutama Mi Fans atas antusias tinggi terhadap seri Redmi Note 8 di Indonesia. “Komitmen kami terhadap masyarakat Indonesia akan selalu menjadi yang utama dengan terus memenuhi kebutuhan atas seri Redmi yang populer,” ujar Alvin.

Baca juga: Redmi 8, Smartphone Entry Level Xiaomi dengan Baterai 5000 mAh 

Redmi Note 8 Pro Ocean Blue

Redmi Note 8 Pro - Ocean BlueMenjelang akhir tahun ini, Xiaomi juga mengumumkan varian baru Redmi Note 8 Pro Ocean Blue hadir di Indonesia. Varian baru ini melengkapi warna-warna yang stylish sebelumnya sudah beredar yaitu Mineral Grey, Pearl White dan Forest Green.

Di luar perbedaan warna, spesifikasi dan fiturnya sama persis dengan seri Redmi Note 8 Pro yang lain. Di mana Redmi Note8 Pro mengandalkan kamera utama yang memiliki resolusi 64MP pertama di Indonesia. Tipe ini juga menggunakan 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk menangkap lebih banyak cahaya pada saat malam. Serta, kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut pandang 120°,  2MP Kamera makro dan 2MP sensor kedalaman.

Ditambah dengan, 20MP kamera depan dengan teknologi AI. Ponsel ini mengusung baterai besar 4500mAh dengan pengisian baterai cepat 18W dengan port Type-C yang siap pakai, NFC yang multifungsi, sebuah IR blaster dan port 3,5mm headphone jack.

Sekarang Redmi Note 8 Pro tersedia dengan warna Mineral Grey, Pearl White, Forest Green dan warna baru Ocean Blue. Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga perkenalan  mulai dari Rp2.999.000. Penjualan pertama Redmi Note 8 Pro Ocean Blue akan dimulai pada tanggal 25 Desember 2019 di Mi.com dan Shopee serta Authorized Mi Store.