Acer Indonesia Hadirkan Aspire 5 Slim & Porsche Design Acer Book RS

0 2.418

Tidak hanya jajaran laptop tipisnya saja yang diperbarui, Acer Indonesia turut menghadirkan pembaruan ke lini lain pada perangkat laptop mereka. Termasuk yang tergolong kelas entri serta varian flagship-nya sekalipun, hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru. Yaitu Acer Aspire 5 Slim dan Porsche Design Acer Book RS.

Keduanya diperkenalkan secara bersamaan dalam sebuah acara daring yang diadakan 7 Desember kemarin. Acara tersebut juga menandakan Acer sebagai jenama atau brand teknologi pertama yang luncurkan jajaran lengkap perangkat lengkap dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11, dan grafis diskrit dari Intel. Tersedia mulai akhir tahun 2020 ini.

“Desain, teknologi dan inovasi yang ada pada rangkaian produk yang diperkenalkan kali ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin beragam, sekaligus menawarkan solusi yang tepat untuk masing-masing kebutuhan yang berbeda tersebut,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Acer menghadirkan seri Acer Aspire 5 Slim untuk pelanggan yang membutuhkan kegiatan komputasi sehari-hari, seperti sekolah daring atau work from home. Desainnya lebih tipis dan menggunakan elevated hinge design. Sementara Porsche Design Acer Book RS gabungkan performa tinggi dengan nilai kemewahan, hasil kerja sama Acer dengan brand ternama dunia.

Baca juga: Jajaran Acer Swift 3 & Swift 5 dengan Intel Core 11th-Gen Hadir di Indonesia

Acer Aspire 5 Slim Hadir Lebih Tipis dan Ringan

Desain elevated hinge yang digunakan pada seri Acer Aspire 5 Slim (A514-54) terbaru ditujukan agar proses pengetikan lebih nyaman, karena permukaan keyboard yang menjadi lebih tinggi dalam kondisi terbuka. Pilihan warnanya juga beragam, berikan personalisasi lebih fleksibel untuk konsumen. Ketebalannya tak sampai 18mm, dengan bobot hanya 1,45 kilogram.

Memiliki antenna Exo Amp, Acer Aspire 5 Slim punya cakupan sinyal 360 derajat. Kapasitas RAM-nya bisa ditingkatkan hingga 20GB, dipadukan dengan prosesor Intel Core 11th-gen dan kartu grafis Intel Iris X. Memiliki kapasitas baterai 48Wh, durasi pemakaiannya bisa mencapai 12 jam.

Layar 14 inci pada Aspire 5 Slim memiliki bezel tipis dengan resolusi full HD. Panelnya sudah menggunakan jenis IPS, sehingga tetap jelas bila dilihat dari berbagai sudut. Terdapat slot NVMe SSD dengan tambahan slot HDD 2,5 inci yang mendukung kapasitas sampai 2TB.

Porsche Design Acer Book RS Gunakan Material Karbon

Hadir menjadi laptop kelas atas, material cover Porsche Design Acer Book RS dibalut dengan material serat karbon. Material tersebut dikenal kuat dan juga ringan, umum digunakan oleh kendaraan mewah. Sehingga meski gunakan sasis metal, bobotnya hanya 1,2kg dengan ketebalan 15,99mm.

Performa tinggi diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11, dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX350. Selain masa pakai baterai yang panjang sampai 15 jam, pengisian dayanya juga cepat—30 menit untuk 4 jam penggunaan. Layarnya diperkuat dengan Corning Gorilla Glass Antimicrobial, seperti serti Acer Swift 3X.

Harga Acer Aspire 5 Slim & Porsche Design Acer Book RS

Baik Acer Aspire 5 Slim dan Porsche Design Acer Book RS bakal tersedia secara daring maupun luring. Untuk lini Aspire, Acer berikan bundling Office Home and Students 2019 senilai Rp1,7 jutaan. Untuk Aspire 5 Slim, tersedia mulai Rp8,999 juta.

Sementara Porsche Design Acer Book RS dijual seharga Rp42,999 juta. Ditawarkan lewat sistem pre-order, sudah termasuk bundle Porsche Design Acer Mouse RS serta Porsche Design Acer Travel Pack RS.