alexa

Acer Rilis Tiga Monitor Gaming Berteknologi VisionCare dengan Refresh Rate Tinggi

Meski digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, ajang Consumer Electronic Show (CES) 2021 seperti menjadi pesta bagi sejumlah perusahaan teknolosi Asia untuk unjuk gigi. Tak terkecuali bagi Acer, produsen komputer asal Taiwan yang pamer sejumlah produk anyar terutama di segmen gaming.

Acer meluncurkan tiga gaming monitor yang cocok untuk para gamer, mulai dari hardcore gamers yang membutuhkan teknologi top-of-the-line hingga kasual gamers yang bermain untuk kesenangan. Acer mengklaim sebagai adalah merk pertama yang menghadirkan monitor gaming bersertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe yang telah dirancang khusus untuk memancarkan cahaya biru berenergi lebih rendah daripada LCD standar.

Menurut Victor Chien, President, Digital Display Business, Acer Inc, monitor gaming baru Acer menampilkan teknologi terdepan dalam industr ini untuk memberikan para gamer kinerja yang mulus dan nyaman. Monitor tersebut dirancang untuk para gamer yang ingin melatih terus kemampuan gaming mereka. Ada tiga monitor yang dirilis yaitu Predator XB273U NX, Predator XB323QK NV, dan Acer Nitro XV282K KV.

Berteknologi Acer VisionCare 4.0 Agar Bermain Game Lebih Nyaman

“Monitor gaming Predator kami membuktikan kualitas dan keandalannya sebagai pilihan utama para professional gamers serta bagi mereka yang hanya ingin bersenang-senang. Monitor Predator dan Acer Nitro terbaru tersedia dalam berbagai desain dan ukuran untuk mendukung untuk kebutuhan monitor gaming  para gamer di pasar,” kata Victor Chien, saat memperkenalkan jajaran monitor gaming terbaru Acer (13/1).

Kedua monitor seri Predator XB3 terbaru menyajikan fitur Acer VisionCare 4.0. Ini adalah sebuah rangkaian teknologi komprehensif yang membantu melindungi mata pengguna selama sesi permainan dan turnamen dalam durasi panjang.

Acer VisionCare 4.0 menyertakan LightSense, untuk menyesuaikan kecerahan layar monitor berdasarkan pencahayaan sekitar, sebagai tambahan baru dari fitur-fitur yang ada sebelumnya seperti AdaptiveLight, ColorSense, dan ProxiSense, serangkaian teknologi yang mengukur cahaya agar dapat menyesuaikan kecerahan dan suhu warna pada monitor secara otomatis. Kedua monitor ini juga menjadi yang pertama di dunia, yang mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe.

Monitor Acer Predator XB273U NX 

Acer Predator XB3 monitor 1Monitor gaming Predator XB273U NX ditujukan bagi para gamer yang mencari pengalaman gaming mutakhir. Dikemas dengan inovasi terbaru dalam dunia gaming dan layar, monitor 27 inci ini “menghidupkan” game melalui panel WQHD (2560 x 1440), refresh rate 275Hz (overclocked) dan waktu respons hingga 0,5 ms (G to G), memungkinkannya menghadirkan visual halus dan tear-free bahkan saat menampilkan objek yang bergerak cepat di layar.

Monitor berkemampuan HDR ini mencakup 95% spektrum DCI-P3 untuk menawarkan warna-warna cerah dan hitam yang lebih pekat, layarnya juga ditingkatkan dengan teknologi IPS2 Agile-Splendor dari Acer yang membuat gambar ditampilkan sebening kristal bahkan pada sudut pandang yang luas.

NVIDIA Reflex Latency Analyzer adalah fitur yang baru-baru ini diluncurkan. Hadir sebagai alat pengukuran latensi sistem revolusioner yang dapat mendeteksi ‘klik’ yang datang dari mouse dan kemudian mengukur waktu yang diperlukan oleh piksel yang dihasilkan (contoh, kilat dari letupan senjata) untuk dapat berubah di layar, sementara NVIDIA G-SYNC® menyediakan pengalaman permainan tear-free­  dan rasio kontras serta palet warna yang  lebih perluas.

Baik Predator XB273U NX maupun Predator XB323QK NV bertumpu pada ErgoStand Acer, penyangga inovatif yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menyesuaikan putaran, poros, kemiringan, dan ketinggian monitor untuk menemukan sudut pandang yang nyaman dan sempurna.

Monitor Predator XB323QK NV  

Predator XB323QK NVPredator XB323QK NV adalah monitor gaming 31,5 inci, kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC dengan resolusi UHD (3840 x 2160) dan refresh rate 144 Hz yang cepat. Melalui visual halus yang dihasilkan oleh teknologi ini, game akan terlihat sangat hidup dengan berbagai warna cerah yang berkat DCI-P3 90% Wide Color Gamut. Monitor ini juga memiliki fitur IPS Agile Splendor dan sertifikasi VESA DisplayHDR 400.

Monitor Predator XB323QK NV ini bertumpu pada ErgoStand Acer. Sebuah penyangga inovatif yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menyesuaikan putaran, poros, kemiringan, dan ketinggian monitor untuk menemukan sudut pandang yang nyaman dan sempurna.

Acer Nitro XV282K KV 

Acer Nitro XV282K KVSelain Predator, Acer juga merilis monitor gaming di seri Nitro dengan seri XV282K KV. Monitor ini menghadirkan detail tinggi pagi para gamer dengan panel IPS UHD 4K  (3840 x 2160), rasio kontras 100.000.000:1. Sehinga  menampilkan visual yang tajam, dan mencakup 90% dari gamut warna lebar DCI-P3 yang memungkinkan representasi warna secara intens.

Monitor ini juga menyajikan teknologi AMD FreeSync Premium, refresh rate 144Hz, dan menawarkan waktu respons 1 ms untuk rendering yang cepat. Selain itu, Monitor Acer Nitro XV282K KV hadir dengan konektivitas HDMI 2.1 dan kabel untuk konsol game terbaru yang mendukung resolusi UHD 4K 120Hz dengan VRR (Variable Refresh Rate). Monitor ini juga telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe dan dilengkapi dengan teknologi IPS Agile-Splendor baru dari Acer untuk memberikan gambar yang jelas, bahkan pada sudut pandang yang luas.

Monitor seri Acer Nitro XV2 terbaru memiliki fitur Acer HDR 400 dan liquid crystal IPS untuk meningkatkan kualitas gambar. Jika seri monitor Predator sudah seri empat, maka pada monitor ini memakai Acer VisionCare 3.0. Kegunaannya tetap sama, yakni menggabungkan beberapa inovasi teknologi untuk membantu mengurangi ketegangan mata yang dialami oleh pengguna berat seperti programmer, penulis, dan desainer grafis. Teknologi ini seperti LightSense, ColorSense, ProxiSense, dan BluelightShield Pro.

Sayangnya, belum ada informasi harga resmi untuk ketiga produk tersebut dan ketersediaannya di pasar Indonesia. Karena memang monitor gaming terbaru Acer tersebut masih dipamerkan di CES 2021. Kita tunggu saja kehadirannya di Tanah Air.

Tunjukkan Komen (1)