Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

AcerPure Cool, Perangkat 2-in-1 untuk Bersihkan Udara dalam Ruangan

1 1.784

Selain produk-produk elektronik untuk konsumen, kini lebih banyak produsen yang merilis produk dengan relevansi kesehatan, mengingat kebutuhan akan hal tersebut lebih tinggi saat ini. Terutama ketika pandemi Covid-19 berlangsung dan masyarakat lebih menaruh perhatian terhadap kebersihan seperti udara dan ruangan. Acer mencoba untuk berpartisipasi dengan rilis produk baru.

Lewat gelaran ‘[email protected] 2020’, selain merilis lini seri laptop dengan CPU Intel Tiger Lake, perusahaan yang berpusat di Taiwan ini perkenalkan produk pembersih udara bernama AcerPure Cool. Produk ini hadir di bawah lini bisnis AirPure Inc., fokus berbisnis untuk berikan solusi kualitas udara dari Acer.

“Sejak pandemi, lebih banyak orang tinggal di dalam ruangan untuk jangka waktu yang lebih lama,” kata Andrew Hou, chairman dari AcerPure Inc. lewat sebuah rilis di situs resmi Acer. Menurutnya, konsumen menjadi lebih sadar akan kualitas udara dalam ruangan, dan membutuhkan solusi pemurnian yang lebih baik. Itulah latar diciptakan AcerPure Cool 2-in-1 ini.

Baca juga: Inilah Jajaran Laptop Terbaru Acer 2020 dengan CPU Intel Tiger Lake

AcerPure Cool Bisa Membasmi Debu dan Virus

Disebut miliki dua fitur sekaligus, AcerPure Cool tak hanya melakukan proses pemurnian udara, namun juga membantu tingkatkan sirkulasi udara di dalam ruangan melalui kipasnya, di mana masing-masing berkontribusi untuk tingkatkan kualitas udara. Pembersih di dalam perangkat akan menyaring kotoran dari udara, lalu sebuah sirkulator akan memproyeksikannya hingga jarak 16 meter.

Dari klaim yang diberikan oleh Acer, perangkat AcerPure Cool ini hanya memerlukan waktu tiga menit saja untuk capai sirkulasi udara penuh, untuk ruangan berukuran 27 meter persegi. Sementara kedua fitur yang telah disebutkan di atas bisa dijalankan bersamaan maupun terpisah. Pengoperasiannya juga mudah dan dilengkapi fitur child safety lock.

Di bagian bawah kipasnya, terdapat sebuah panel LED yang mendukung input sentuh, juga dapat menampilkan kualitas udara di ruangan. Sementara di bagian paling bawah adalah tempat menyimpan 3-in-1 HEPA filter, dikombinasikan dengan filter karbon untuk menjaring partikel dan bakteri terkecil hingga 0,3 mikron. Ditambah filter ‘Ag+ Silver Coated’ yang efektif basmi aktivitas virus H1N1.

Terintegrasi dengan sensor udara, AcerPure Cool dapat mendeteksi kualitas udara dalam ruangan secara real-time, dan mengoperasikan kipasnya sesuai dengan kebutuhan. Selain kipasnya yang bisa naik turun, perangkat ini juga dilengkapi dengan roda untuk berjalan otomatis. Bisa merilis ion negatif sekaligus menangkap debu sampai bulu halus dari hewan peliharaan yang berterbangan di udara.

Bakal Hadir Resmi di Indonesia

AcerPure Cool

Ketika sedang memasuki musim hujan, pembersih udara multifungsi ini juga bisa membantu untuk mengeringkan pakaian di dalam ruangan. Produk ini hadir untuk meneruskan misi perusahaan, fokus merilis produk yang memanfaatkan fitur pintar untuk tingkatkan kualitas hidup penggunanya, serta menciptakan manfaat lingkungan.

Alat pembersih udara 2-in-1 AcerPure Cool ini bakal dihadirkan di beberapa negara seperti Taiwan, India, Malaysia, Vietnam, Thailand dan yang cukup spesial, Indonesia. Belum ada tanggal pasti, kapan bakal hadir resmi di Tanah Air berikut harga jualnya. Semoga bisa segera hadir ya.