Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Anti Lelet, realme XT diperkuat Snapdragon 712 dan VOOC Flash Charge 3.0

Dengan rilisnya realme XT, maka era kompetisi 64MP pun dimulai. Pada awal tahun, kamera smartphone 48MP menjadi tren pasar. Tapi menjelang akhir tahun 2019, perkembangan teknologi yang cepat membawa kamera smartphone dengan besaran piksel 64MP seperti diusung realme XT.

Smartphone terbaru besutan realme ini memang berfokus di bidang pencitraan dengan menyematkan sensor kamera terkemuka yaitu Samsung GW1 64MP. Sensor ini memiliki keistimewaan menggunakan teknologi piksel Tetracell 4-in-1. Melalui teknologi ini, para pengguna dapat mengambil foto dengan hasil yang terbaik meski di lingkungan rendah cahaya.

realme XT menggunakan konfigurasi empat kamera belakang atau yang disebut dengan nama Quad Camera. Kamera utama 64 MP dengan lensa f/1.8 dipasangkan dengan kamera lainnya. Seperti kamera ultra-wide angle, kamera depth sensor, dan kamera ultra-macro.

Baca juga:Review realme XT: Smartphone Kamera 64MP untuk yang Serius di Fotografi

Related Posts
1 daripada 24

Tapi tidak hanya itu, smartphone ini juga ditenagai oleh prosesor Snapdragon 712 untuk jaminan performa kelas flagship. Prosesor ini memiliki arsitektur 10nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja kerja serta efisiensi. Sebab jika prosesor yang digunakan tidak mampu berikan performa terbaik di segala bidang, bisa memengaruhi performa kamera juga. Ataupun mampu tapi boros baterai juga menghasilkan efek yang sama.

Snapdragon 712 membawa mesin AI 3.0 yang dapat meningkatkan efisiensi smartphone dalam pengenalan suara, pemrosesan gambar, serta optimisasi dibandingkan dengan Snapdragon generasi sebelumnya. Penggunaan prosesor tersebut juga berdampak kepada kemampuan realme XT dalam bermain game dan melakukan beragam aktivitas lain. Snapdragon 712 membuat realme XT dapat bekerja 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Anti lelet, performa kencang realme XT diikuti dengan performa pengisian daya baterai yang juga kencang. realme XT dibekali baterai 4000mAh dengan tertanam teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Meskipun cepat, namun teknologi pengisian daya ini bisa mempertahankan performa maksimal baik ponsel maupun pengisian daya.realme XT

Tidak seperti kompetitor yang kebanyakan masih berada di angka 18 W, teknologi VOOC Flash Charge 3.0 memiliki keluaran 20W. Jadi hanya perlu bawah satu jam setengah saja untuk mengisi penuh baterai realme XT dari kondisi kosong. Saat bermain game berat terus menerus selama 1 jam, teknologi pengisian daya canggih realme bahkan dapat mengisi ulang ponsel hingga 5 kali lebih cepat dari pengisian normal tanpa fitur pengisian daya cepat.

realme yakin bahwa pengalaman premium merupakan gabungan dari sejumlah sektor yang mendukung. Bagi realme, kenyamanan pengguna merupakan yang utama. realme sendiri sedang gencar untuk memberikan berbagai nilai tambah bagi para pengguna dengan harga yang tetap bersahabat. Elemen itu merupakan rahasia bagi pengguna Indonesia jika ingin mendapatkan perhatian di pasar.