Apple Perbarui Rancangan Desain untuk iPhone Foldable

Jakarta, Gizmologi – Apple dikabarkan sedang mengerjakan dua perangkat yang diisukan sebagai iPhone foldable. Bahkan Apple sudah mengajukan sejumlah desain paten untuk iPhone layar lipat pertamanya itu.

Dilansir dari Gizmochina, Apple memperbarui salah satu rancangan iPhone foldablenya yang akan menampilkan mekanisme bodi layar fleksible. Beberapa penambahan detail juga dilakukan untuk memberikan pembaruan desain iPhone.

“Sebagian dari layar fleksibel dapat disimpan di wilayah interior casing saat casing dalam kondisi tidak diperluas,” terang Apple.

Berdasarkan deskripsi paten tersebut juga menambahkan bahwa dalam keadaan tidak direntangkan, layar fleksibel kemungkinan memiliki satu atau lebih lekukan dan dapat menggandakan dirinya sendiri satu kali atau lebih.

Rancangan desain untuk iPhone foldable ini melibatkan campur tangan dari banyak pihak, termasuk salah satunya yaitu Michael B. Wittenberg. Dirinya juga ikut terlibat dalam mendesain ulang iPhone 12 dan 13 series.

Sayangnya, belum ada yang bisa memastikan terkait kapan Apple bakal meluncurkan iPhone lipat tersebut. Namun merujuk hasil laporan dari Bloomberg, Apple telah mengisyaratkan bahwa iPhone Foldable baru akan diluncurkan 2-3 tahun lagi.

Panel Layar Fleksible

desain paten iPhone foldable

Sejumlah rumor lainnya juga menyebutkan, jika Apple akan menggunakan panel layar OLED yang dapat dilipat dari Samsung. Kompetitornya yang lebih dulu memproduksi Samsung Galaxy Z Flip dan Fold.

“Tampilan mungkin berupa tampilan dioda pemancar cahaya organik, tampilan dioda pemancar cahaya mikro yang dibentuk dari susunan dioda pemancar cahaya semikonduktor kristal, dan/atau mungkin tampilan lain yang sesuai,” katanya.

Namun laporan terpisah mengatakan jika Foxconn sedang menguji purwarupa dari iPhone yang dapat dilipat. Hal ini dilakukan untuk mengetahui mekanisme iPhone foldable, sebelum dirilis ke publik.

 

Tinggalkan komen