Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ASUS VIP Perfect Warranty Tanggung 100% Biaya Kerusakan Laptop ROG & ZenBook

0 748

Selain spesifikasi sebuah produk, dalam memilih elektronik, faktor penting lainnya yang juga tak boleh dilewatkan adalah layanan purnajual atau masa garansinya. Hal tersebut diperlukan bila di masa mendatang terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Untuk itu, ASUS perkenalkan program ASUS VIP Perfect Warranty mulai tahun 2021.

Khusus untuk pengguna laptop ASUS ROG dan ASUS ZenBook, ASUS VIP Perfect Warranty adalah layanan perlindungan ekstra untuk segala kerusakan yang tidak ter-cover oleh garansi standar. Dengan kata lain, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna. Menariknya lagi, pengguna dua jenis laptop premium tersebut sudah otomatis tergabung dalam layanan ini, tentunya dalam catatan tertentu.

Bila Gizmo friends telah membeli dan mengaktifkan produk ASUS ROG dan ZenBook per tanggal 1 Maret 2021, secara otomatis bakal mendapatkan jaminan ASUS VIP Perfect Warranty secara gratis, alias tanpa biaya tambahan. Ini adalah cara dari ASUS untuk berikan layanan terbaik bagi pengguna produk laptop premium mereka.

Baca juga: ASUS ROG Strix GA35: Gaming Desktop Terkencang Bagi yang Malas Rakit PC

Lengkapi Dua Tahun Masa Garansi Laptop ASUS

ASUS VIP Perfect Warranty

“Pengguna laptop ROG Dan ZenBook tak perlu lagi khawatir jika laptop-nya mengalami kerusakan, karena akan dilindungi secara menyeluruh oleh program ASUS VIP Perfect Warranty, bahkan untuk kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna,” jelas Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Sebelumnya, ASUS sendiri sudah pernah hadirkan program serupa yaitu ASUS Perfect Warranty. Bedanya, ASUS VIP Perfect Warranty bakal menanggung 100% biaya servis untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna (vs 80% di program non-VIP). Tak hanya itu, pengguna laptop premium dengan program ini juga akan mendapat layanan prioritas saat melakukan proses klaim garansi.

Sebagai informasi, tiap pembelian ASUS ROG dan ZenBook bergaransi resmi, secara otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun. Garansi tersebut berlaku global, tak hanya di Indonesia. Namun masa garansi yang cukup panjang ini hanya meng-cover kerusakan yang tak disebabkan dari kelalaian penggunanya.

ASUS VIP Perfect Warranty Berlaku Untuk Kelengkapan Lainnya

ASUS ZenBook

ASUS VIP Perfect Warranty hadir untuk melengkapi masa garansi tersebut, di mana dalam masa satu tahun pertama, konsumen tak perlu mengkhawatirkan kesalahan pemakaian, dengan biaya servis yang sepenuhnya ditanggung pihak ASUS. Mulai dari biaya jasa perbaikan hingga spare part atau suku cadang perangkat.

Tak hanya untuk laptopnya, layanan ini juga berlaku untuk charger dan baterai, tidak termasuk aksesoris lain. Selain lewat tanggal aktivasi dan kode tertentu, ASUS juga bakal melakukan kroscek data aktivtasi lewat tim Service Center. Perbaikannya hanya berlaku satu kali saja.

Bila sudah mendaftar, pengguna hanya perlu langsung mendatangi pusat perbaikan untuk klaim ASUS VIP Perfect Warrranty. Namun jika belum, pengguna wajib tunjukkan kartu khusus, faktur atau nota pembelian perangkat sebagai bukti tanggal pembelian barang.

Dengan catatan tambahan, hanya berlaku untuk produk yang diimpor oleh distributor resmi di Indonesia. Layanan ini juga hanya bisa diklaim di Authorized ASUS Service Center dan ASUS Service Partner di Indonesia.

Tinggalkan komen