Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Buka Official Shop di Shopee, MINISO Perluas Jangkauan Pasar Melalui Online

Tahun 2019 ini, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia diproyeksikan akan mencapai 168,3 juta pengguna dan terus meningkat mencapai 212,2 juta pada 2023. Laporan e-Conomy SEA 2019 mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan nilai perekonomian digital terbesar di kawasan Asia Tenggara, dimana salah satu sektor dengan nilai transaksi terbesar adalah e-commerce.

Indonesia diprediksi berada di peringkat teratas dalam beberapa tahun ke depan di sektor ini. Selain itu, data dari Merchant Machine juga menunjukkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat di dunia, yang mencapai Pertumbuhan 78% pada 2018. Jumlah pengguna internet di Indonesia yang lebih dari 100 juta pengguna menjadi salah satu kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce.

Melihat perkembangan tersebut, mendorong toko retail fast fashion asal Jepang, MINISO terus mengembangkan  usaha bisnisnya di Indonesia dengan membuka Official Shop di platform e-commerce terdepan di Asia  Tenggara, Shopee sejak Mei 2019 lalu.

Gilang  Ciptaning Ramadhan, Brand Manager Miniso Indonesia mengatakan melalui platform e-commerce, pihaknya ingin menjangkau konsumen yang lebih luas lagi dan berada di daerah dimana toko offline Miniso belum tersedia. “Didukung oleh akses internet serta penggunaan smartphone yang terus meningkat, semakin memudahkan masyarakat untuk berbelanja secara online,” ujarnya.

MINISO merupakan toko yang didirikan oleh Miyake Junya dari Jepang dan entrepreneur muda asal Cina bernama Ye Guofu. Beberapa barang yang tersedia di MINISO seperti perlengkapan digital, perlengkapan rumah tangga, aksesori, stationary, dan beragam produk unik lainnya.

Lebih lanjut Gilang Ciptaning menambahkan, sekarang masyarakat Indonesia tidak perlu ragu lagi berbelanja produk-produk MINISO secara online. “Karena MINISO menjamin produk-produk yang  dijual di official shop MINISO Indonesia di Shopee merupakan produk original yang kualitasnya sama dengan produk yang ada di gerai-gerai MINISO. Untuk menyambut kampanye online  Shopee 11.11 Big Sale,kampanye online  Shopee 11.11 Big Sale, Miniso sudah mempersiapkan promo menarik untuk beragam produk,” imbuhnya.

Sementara itu Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia, mengatakan pihaknya optimis official shop MINISO Indonesia di Shopee juga akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, sama halnya dengan toko offline-nya.

“Kerjasama dengan MINISO ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung brand untuk memperkuat online presence, meningkatkan engagement users dan menjangkau konsumen yang lebih luas bersama Shopee yang didukung dengan beragam inovasi program promo menarik, salah satunya dengan menggelar program kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung pada 14 Oktober sampai 11 November 2019,” jelas Christin Djuarto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.