Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Fitur Andalan Kamera Canon PowerShot SX730 HS yang Asyik untuk nge-Vlog dan Selfie

Selfie dan vlogging telah menjadi tren yang digemari semua kalangan.Mengabadikan momen keseharian maupun perjalanan dalam bentuk foto maupun video memang menyenangkan. Di sisi lain, banyak subjek menarik yang wajib dibidik, namun memiliki rentang jarak yang jauh atau bahkan subjek foto makro. Melihat hal tersebut, Canon menghadirkan kamera saku terbaru Canon PowerShot SX730 HS.

Menurut Datascrip yang merupakan distributor tunggal Canon di Indonesia, kamera point and shot ini mudah digunakan untuk selfie, vlogging, foto makro serta telefoto. Pengambilan video maupun foto yang kreatif untuk vlogging dan selfie menjadi sangat mudah dengan layar LCD pada Canon PowerShot SX730 HS yang bisa ditekuk hingga 180 derajat ke atas. Nah, apa saja fitur-fitur yang menarik di kamera ini? Yuk kita kupas satu per satu.

Terdapat Fitur Zoom Framing Assist membuat pemotretan maupun perekaman video semakin menyenangkan karena pengguna tidak perlu takut kehilangan subjeknya. Apabila subjek keluar dari bingkai bidik, fitur ini dapat diaktifkan dengan sekali tekan tombol untuk zoom out dan dengan cepat mencari subjek, menjaganya tetap berada di dalam bingkai.

Selain itu, fitur Auto Zoom juga meningkatkan ketepatan pembingkaian untuk membantu pengguna menghasilkan bidikan dengan framing terbaik. Adanya fungsi Zoom Framing Assist membuat kamera secara otomatis menyesuaikan framing optimal berdasarkan setelan yang diinginkan pengguna.

 

Dengan tiga level efek yang bisa dipilih dari mode Smooth Skin, pengguna dapat langsung memilih filter yang cocok. Dilengkapi pula dengan pilihan untuk memburamkan latar belakang foto, efek bokeh pun bisa dihasilkan. Mode Smooth Skin tersedia untuk setelan self-portrait maupun reguler membuat subjek foto jadi semakin menawan. Mode Stablilization menjaga kamera dari guncangan sehingga gambar tetap tajam, serta memberikan kenyamanan saat pengambilan foto maupun video.

PowerShot SX730 HS menghadirkan gambar berkualitas tinggi dengan resolusi tinggi 20,3 megapiksel, sensor CMOS dan prosesor gambar DIGIC 6. Dibekali juga dengan fitur-fitur baru seperti penanda tanggal dan waktu, serta beragam konektivitas untuk lebih memudahkan menyimpan dan berbagi gambar.

Related Posts
1 daripada 338

Canon PowerShot SX730 HS dibekali lensa 24-960mm f/3.3 dengan optical zoom 40x, serta teknologi Canon ZoomPlus yangmeningkatkan kemampuan zoom dua kali lipat hingga 80x tanpa mengurangi kualitas gambar. Kamera ini tepat untuk mengabadikan detail walaupun jarak subjek foto jauh, seperti ketika memotret alam bebas atau pertunjukan konser. Bagi yang menyukai foto makro seperti foto makanan atau lainnya, kamera ini pun dapat diandalkan dengan kemampuan pengambilan gambar berjarak hingga 1 cm dari subjek.

PowerShot SX730 HS juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Near Field Communications (NFC). Pengguna bisa langsung menghubungkan kamera dengan smartphone untuk memindahkan dan menyimpan foto maupun video di smartphone, atau mencetaknya secara langsung melalui printer yang dilengkapi teknologi nirkabel.

Dengan aplikasi Canon Camera Connect yang bisa diunduh melalui iOS atau Android, pengguna dapatmengendalikan kamera dari jarak jauh secara nirkabel termasuk melakukan berbagai pengaturan sebelum memotret, seperti zoom, fokus, kecepatan shutter, ISO, aperture, maupun aspek rasio foto melalui perangkat pintar/gadget.

Menurut Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip, Canon PowerShot SX730 HS merupakan kamera saku digital yang ringan dan multifungsi. Semua dapat dilakukan hanya dalam satu kamera dan tidak perlu khawatir dengan pengaturan yang ribet. “Selain itu, kamera ini  juga dilengkapi dengan fungsi Wi-Fi, sehingga berbagi foto langsung ke saudara, teman serta kerabat dapat dilakukan dengan mudah & cepat. Sangat pas untuk dibawa kemana pun dan kapan pun,” ujar Merry.

Kamu tertarik? Datascrip memasarkan kamera Canon PowerShot SX730 HS dengan harga Rp5.125.000.

This post is also available in: enEnglish (English)