Jakarta, Gizmologi โ Cisco meningkatkan kemampuan artificial intelligence (AI) di dalam platform Webex miliknya. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pengalaman kerja hybrid yang kian populer, semenjak new normal.
Jeetu Patel selaku EVP dan GM, Security and Collaboration, Cisco mengungkapkan, inovasi AI di Webex mencakup tiga kategori yang dihadirkan pada platform Webex dengan rekam jejak ratusan fitur Ai dan machine learning yang sudah tertanam langsung di produk Cisco.
โAI menghadirkan evolusi berikutnya dalam pekerjaan hybrid dengan menjadi pemegang kunci untuk membuka kemajuan dalam kerja hybrid dan pengalaman pelanggan,โ ungkap Patel dalam keterangannya, Rabu (5/4/2023).
Di sisi lain, Cisco memiliki pengalaman AI selama puluhan tahun dengan pemahaman bahasa alami, serta kecerdasan audio dan video di Webex. Salah satu pemanfaatan AI di Webex dengan memperluas kecerdasan videonya di perangkat melalui sistem operasi conference room Cisco Room OS.
Pengguna akan mendapat manfaat dari kemampuan memberikan tampilan yang paling optimal secara otomatis dalam rapat apa pun, kapan saja, di ruangan mana pun dengan kemampuan baru. Alhasil Webex mampu menyajikan visual sinematik dalam rapat.
โSaya senang sekali semua ini meluas hingga mendorong lebih banyak inovasi di seluruh portofolio kolaborasi kami,โ imbuhnya.
Baca Juga: Ingin Percepat 5G, Smartfren Gandeng Cisco untuk Partnership Value Framework
Pemanfaatan AI di Platform Webex

Ada pun fokus aplikasi akan mengikuti pergerakan pembicara untuk mendapatkan sudut pandang terbaik, hingga berdasarkan wajah dan suara yang dikenali. Admin IT juga bisa menetapkan batas virtual ruang kolaborasi apapun di kantor dan mengubahnya menjadi zona meeting.
Teknologi AI terbaru di Webex juga mengoptimalkan fitur Webex Calling dengan menyediakan kualitas high-definition tanpa membutuhkan bandwidth HD atau lebih besar. Di visual juga disajikan kemampuan re-lighting untuk menghasilkan tangkapan gambar yang lebih jelas.
Tak hanya itu, Cisco juga memperkenalkan kemampuan AI untuk solusi-solusi pengalaman pelanggannya, yang mencakup Webex Contact Center dan platform komunikasi cloud. โWebex Calling telah mencapai tonggak sejarah baru dalam menghubungkan lebih dari 10 juta pengguna, hampir dua kali lipat pertumbuhan dari tahun ke tahun.โ
Cisco juga memanfaatkan teknologi terdepan seperti yang diperlukan untuk Hybrid Work guna mendorong solusi-solusi pengalaman pelanggan Webex. Di mana Cisco meluncurkan visinya tentang contact center yang bisa belajar sendiri (self-learning).
โKini, pengguna akan dapat dengan mudah menggambarkan fungsi yang ingin mereka lakukan, seperti โvalidasi alamat email,โ dan AI akan menghasilkan dan mengembalikan kode yang sesuai secara instan,โ pungkas Patel.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



