D-Link Luncurkan USB Adaptor Wi-Fi 6 Portable

Jakarta, Gizmologi – D-Link meluncurkan USB Adaptor Wi-Fi 6 AX1800 (DWA-X1850) yang merupakan perangkat portable pertama di dunia. Alhasil perangkat ini bisa dipakai di laptop dan komputer desktop untuk menangkap koneksi jaringan wireless.

“DWA-X1850 cocok untuk pengguna yang ingin merasakan teknologi terbaru Wi-Fi 6 dan menikmati gaming tanpa lag, download file yang besar dengan cepat, dan streaming video 4K/8K serta video call tanpa buffering,” tulis D-Link melalui keterangan resmi yang diterima Gizmologi, Minggu (14/11).

Membawa Teknologi terbaru yaitu Wi-Fi 6, DWA-X1850 dapat terhubung dengan kecepatan hingga 1.200 Mbps yang dapat membuat performa jaringan optimal dan efisien. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO dan OFDMA.

Perangkat ini mendukung otentikasi dan enkripsi WPA3 terbaru, memastikan koneksi yang lebih aman ke jaringan nirkabel. DWA-X1850 juga telah support fitur dual-band, perangkat dapat terkoneksi ke frekuensi 2.4 Ghz atau 5 Ghz.

“Memberikan performa internet yang lebih cepat dan stabil bahkan ketika beberapa device melakukan transfer data secara simultan (dalam waktu bersamaan) di rumah atau kantor yang padat,” tulis D-Link.

Fitur ini memberikan fleksibilitas yang lebih dan performa yang lebih baik dengan frekuensi 5 Ghz yang minim inteferensi sehingga memberikan peforma yang lebih reliable dan cepat.

Dengan bentuknya yang ramping dan ringkas, DWA-X1850 merupakan perangkat yang portabel dan mudah digunakan. Setelah dihubungkan ke port USB, driver dapat diinstal dalam hitungan detik berkat software yang tersedia di perangkat.

Terlebih lagi, DWA-X1850 mendukung USB 3.2 Gen 1 (USB 3.0) berkecepatan tinggi yang memungkinkan kecepatan transfer data maksimum dan memberikan peforma Wi-Fi 6 yang optimal.

Tinggalkan komen