Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Demo Marvel’s Iron Man VR Tersedia di Playstation Network

0 48

Iron Man, salah satu superhero paling ikonik dari Marvel Universe, akhirnya mendapatkan game yang layak dalam Marvel’s Iron Man VR. Game besutan studio Amerika Camouflaj ini dibangun di atas teknologi virtual reality. Sehingga membutuhkan perangkat Playstation VR, ditambah Playstation Move untuk dapat memainkannya.

Kami menyebutnya sebagia sebuah game yang layak, karena konsep permainan yang ditawarkan. Iron Man VR membawa gamer seolah masuk ke dalam suit Iron Man lengkap dengan helm canggih. Sebuah sensasi yang selama ini dicari para penggemar Iron Man di seluruh dunia.

Marvel’s Iron Man VR rencananya akan dirilis pada 3 Juli 2020 mendatang. Beberapa footage dan gameplay sudah dilepas ke kanal Youtube. Gamer dapat melihat beberapa hal menarik yang coba ditawarkan game ini.

Baca Juga: Platform PC Gaming LINE POD Tawarkan Free Style, ArcheAge, Hunter’s Arena, dan Rebirth Online

Sensasi Terbang di Iron Man VR

Iron Man VR

Dalam gameplay Marvel’s Iron Man VR, kita akan banyak melihat aksi di udara. Baik ketika gamer menggunakan suit Iron Man pertama kali untuk berlatih maupun saat melakukan aksi penyelamatan pesawat di atas awan. Banyaknya aksi di udara sepertinya memang hendak memaksimalkan fungsi Playstation VR, yang selama ini kurang mendapat asupan game menarik.

Ketika hendak terbang berpindah dari satu tempat ke tempat lain, maka gamer harus memanfaatkan Playstation Move. Posisi tangan pun memberi pengaruh arah terbang yang diinginkan. Sebagaimana Iron Man suit yang mengeluarkan tenaga dorong lewat telapak tangannya. Dengan putaran visual 360 derajat, aktivitas terbang dengan Iron suit menjadi kesenangan tersendiri.

Tampilan dalam helm Iron Man juga menyerupai visual yang selama ini kita saksikan dalam Marvel Cinematic Universe. Ada petunjuk tentang musuh, kemampuan armor, serta komunikasi dengan karakter lain. Salah satu karakter yang pasti muncul ialah Pepper Pots yang memang setia menemani Tony Stark selama ini.

Asistensi lewat artificial intelligence oleh Friday dapat ditemukan dalam visualisasi helm Iron Man. Friday sendiri merupakan AI yang dibuat Tony setelah ditinggal Jarvis. Model asistensinya tidak jauh berbeda dengan memberikan informasi yang dibutuhkan terkait kondisi armor maupun keadaan lingkungan di sekitar Tony Stark.

Dalam permainan nantinya tidak hanya muncul komunikasi dari dua asisten tersebut. Namun juga dari musuh yang datang, kemudian melakukan komunikasi dengan Iron Man. Wujudnya misterius sampai nantinya bertemu secara head-to-head.

Kehadiran game untuk perangkat VR semacam ini memang perlu diapresiasi. Meski ada saja pihak skeptis mengingat banyak game VR yang hadir hanya dalam konsep mini game, dan kurang memaksimalkan teknologi VR itu sendiri.

Untuk itulah Sony meluncurkan demo game yang sudah mulai dapat diunduh di Playstation Network sejak 22 Mei lalu. Sehingga gamer dapat memperoleh impresi yang diinginkan sebelum memutuskan membeli produk finalnya nanti.

Behind The Scenes Iron Man VR