Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

EV Hive “Menyulap” Kantor Pos Indonesia Jadi Co-Working Space

Ngantor zaman now bukan berarti harus di sebuah gedung yang “kantoran banget”. Itulah sebabnya tren co-working space di Indonesia terus berkembang, seiring dengan maraknya para penggiat perusahaan rintisan alias startup seperti Gizmologi. Nah, menyemarakkan fenonema ini, EV Hive dan PT Pos Properti indonesia berkolaborasi menghadirkan co-working space yang bisa dibilang sebagai terobosan tersendiri.

Kolaborasi tersebut berhasil “menyulap” salah satu sudut Kantor Pusat PT Pos Indonesia di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, menjadi sebuah co-working space yang memadukan desain kontemporer dan dinamis bagi para pelaku bisnis dan startup. Bertitel EV Hive @Pos Indonesia, ini adalah lokasi ke-15 yang berhasil dibangun EV Hive sebagai “cabang” co-working space dengan brand mereka.

Bukan cuma dibangun di lokasi yang erat dengan sejarah, EV HIVe @Pos Indonesia juga memiliki ruang yang terbilang luas untuk memenuhi segala kebutuhan pebisnis yang direfleksikan dengan ketersediaan sebanyak 400 meja kerja. Seperti “cabang” lainnya, co-working space ini juga memiliki ruang yang bisa difungsikan untuk kegiatan komunitas, seperti talkshow, workshop, dan sebagainya.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami harapkan Pos Indonesia bisa jadi talk of mind orang Indonesia dalam menjalankan bisnis, terutama bisnis domestik. Selain itu, aset-aset dan pelayanan yang kami miliki akan dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Handriana Tjatur Setijowati, Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia, di sela pengumuman kerja sama pihaknya dengan EV Hive, Rabu (31/1/2018) lalu.

Di kesempatan yang sama Carlson Lau, CEO dan Co-Founder EV Hive menyatakan kerja samanya dengan PT Pos Properti Indonesia akan mendorong pemanfaatan pelayanan Pos Indonesia. Sebaliknya, bagi pihaknya kerja sama tersebut merupakan ekspansinya dalam memberikan manfaat community hub bagi para startup dalam memulai bisnis seperti memberikan seminar dan workshop, serta memberikan informasi terkini tentang tren teknologi terbaru bagi komunitas.

“Kami juga akan membant pengusaha di sekitar Pos Indonesia. Hal ini sudah terjadi di beberapa lokasi yang kami buka, di mana membantu pengusaha makanan dan kafe untuk mendapatkan konsumen. Kami sering membantu mempromosikan kafe dan warung yang ada di sekitar. Dengan begitu, kelak kawasan Pasar Baru yang bersejarah akan menjadi semarak dan semakin menarik bagi anak muda,” tegasnya.

Yang menarik, ternyata kerja sama antara EV Hive dan PT Pos Properti Indonesia bukan cuma ini saja. Dalam waktu dekat, keduanya akan menghadirkan EV Hive @Pos Filateli yang berada tak jauh dari lokasi EV Hive @Pos Indonesia, di mana memiliki nuansa historis yang lebih kental dari sisi arsitektur dan atmosfer.

EV Hive Pos Indonesia“Kami saat ini sedang melakukan finalisasi kemitraan ke-2 yang akan diresmikan Maret nanti. Yang pasti, lokasi terbaru ini menampilkan daya tarik tersendiri karena lokasi dan bangunan yang punya nilai sejarah tinggi,” pungkas Carlson.

This post is also available in: enEnglish (English)