Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Evercoss Genpro X, Smartphone 4G LTE dengan Fingerprint Harga di Bawah 1 Juta

Berdasarkan riset pasar yang dilakukan oleh situs e-commerce Lazada, smartphone yang banyak diburu konsumen Tanah Air berada di kisaran harga Rp. 1-1.5 juta. Hal ini membuktikan masih besarnya ceruk pasar smartphone di kelas low-end. Oleh karena itu, Evercoss yang memang dikenal kuat di kelas bawah merilis smartphone baru Evercoss Genpro X dengan harga di bawah satu juta rupiah.

Sang vendor menyebut bahwa smartphone ini memiliki spesifikasi yg tinggi untuk di kelasnya. Bahkan sudah dibekali dengan teknologi fingerprint yang membuatnya semakin menarik. Untuk meluncurkan produk ini, Evercoss bekerjasama dengan Qualcomm dan Lazada.

Smartphone Genpro X ini disebut memadukan antara kinerja, desain, dan fungsionalitas dengan harga terjangkau yang merupakan hasil dari kerjasama erat tiga brand yang kuat di bidangnya, yaitu teknologi, smartphone dan e-commerce. Kombinasi unik tersebut membuat smartphone ini optimis digadang-gadang bakal laris di pasaran. Evercoss Genpro X

Evercoss Genpro X hadir dengan desain mewah dan stylish. Pada bagian body dibalut dengan list warna crome dengan konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB yang berpadu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 berkecepatan 1,3 Ghz. Jadi, memang wajar jika harganya murah karena prosesor yang dipilihnya adalah kelas paling low-end di jajaran Snapdragon.

Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia berdalih bahwa meski merupakan prosesor untuk low-end, tapi Snapdragon 212 merupakan salah satu yang paling laris dan kinerjanya paling stabil.

Evercoss Genpro X  dibekali layar IPS berukuran 5 inchi dengan kulitas HD 720p. Pengguna akan menikmati sajian konten multimedia baik foto, video, maupun game dengan lebih nyaman. Menawarkan tampilan yang tajam, cerah dan warna natural.

Related Posts
1 daripada 399

Ponsel ini juga mengadopsi teknologi fingerprint scanner yang menawarkan keamanan lebih baik. Posisinya berada di  body bagian belakang, persis di bawah kamera. Anda tinggal menempelkan jari pada tombol fingerprint, maka layar yang terkunci akan langsung terbuka.

Smartphone ini juga mendukung teknologi 4GLTE multi operator, sehingga memudahkan para penggunanya untuk memilih jaringan operator yang disukai. Di samping itu juga sudah support juga teknologi VoLTE (voice Over LTE). Salah satu keunggulannya adalah para pengguna bisa menikmati  suara lebih jernih dengan kualitas HD. Operator yang sudah mendukung layanan VoLTE di Indonesia adalah Smartfren.

Terdapat pula Gyro sensor yang berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau perputaran suatu perangkat berdasarkan gerakan. Sensor bekerja sama dengan accelerometer untuk fitur seperti memiringkan atau memutarkan ponsel. Sensor ini  dapat memberikan informasi orientasi lebih presisi pada Evercoss Genpro X sampai perputaran 360 derajat. 

Pada sektor kamera sudah tertanam kamera 13 mp untuk kamera belakang dan 8 mp untuk kamera depan.  Kualitas kameranya cukup mumpuni mengabadikan momentum penting. Beragam fitur kamera sudah tersemat seperti face detection, red eye reduction, dan lainnya.

Menurut Ricky Tanudibrata, Business Development Director PT. Evercoss Teknologi Indonesia, smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga di bawah satu jutaan. “Padahal jika menilik dari kemampuan yang ditawarkan, harga smartphone tersebut berada pada kisaran Rp1,5 jutaaan, namun harga Evercoss Genpro X hanya Rp 999,000 saja,” ujar Ricky.

 

This post is also available in: enEnglish (English)