Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Industri Gaming Kian Menjanjikan, EVOS Esports Terima Pendanaan Rp50 Miliar

EVOS Esports mendapatkan suntikan dana lebih dari Rp50 miliar dari investor asing dan investor nasional. Salah satu investor yang mengucurkan dana tersebut adalah perusahaan ternama asal Singapura yang jumlahnya sampai puluhan miliar rupiah Kehadiran investor asing tentunya memberi kepercayaan kepada para pelaku industri game online di Indonesia. Dengan demikian dapat meraih kejayaan secara nasional maupun internasional.

Pendanaan yang diterima EVOS Esports menjadi kekuatan finansial dan kepercayaan penting bagi dunia Esports. EVOS merupakan organisasi eSports pertama di Asia Tenggara yang melakukan pengumpulan dana  dari investor asing. Investasi akan dipakai untuk membangun infrastruktur berupa fasilitas latihan kelas internasional, pelatih, psikolog dan lain-lain.

Perkembangan industri gaming di Indonesia semakin pesat, tak kalah dari negara-negara lain. Tak hanya menjadi ajang hiburan dan hobi semata, industri gaming juga dapat menjadi mata pencaharian dan bisnis yang menjanjikan.

EVOS Esports Industri Gaming
EVOS Esports Industri Gaming

“Investor memiliki alasan tersendiri dalam melihat EVOS Esports sebagai wadah tepat untuk menginvestasikan dananya. Hal ini seiring dengan potensi dan riwayat EVOS pada perkembangan bisnis gaming yang sangat prospektif, baik nasional maupun global. Investor melihat perkembangan EVOS sebagai pelaku bisnis gaming yang berkompetensi besar untuk terus berkembang,” ucap Hartman Harris, Founder EVOS Esports.

Related Posts
1 daripada 6

Tim EVOS Esports

EVOS Esports didirikan pada tahun 2016 dan berkembang pesat dalam membangun pasar game online di Indonesia. Kini EVOS juga telah ekspansi di beberapa negara, yaitu Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Rencananya EVOS juga akan melebarkan sayap ke negara lain di Asia Tenggara.

Awal didirikan, EVOS membentuk tim Dota 2, yang diikuti dengan tim Point Blank, Arena of Valor (AOV), dan Mobile Legends. Selain itu ada juga tim khusus League of Legends (LOL), AOV dan PUBG untuk cabang Vietnam. Kemudian disusul dengan tim LOL Ladies, FIFA, Fortnite dan PUBGM. Kini sudah ada 19 tim dengan jumlah 100 pemain dengan prestasi gemilang di berbagai kompetisi. Belum lama ini EVOS berhasil meraih juara pertama di AOV Star League.

Pengembangan Industri Gaming

Inovasi EVOS Esports akan terus berlanjut demi mengembangkan industri game dan masuk ke bisnis hiburan. Dengan demikian dapat menciptakan standarisasi baru dengan ekosistem yang sehat dan kuat.

“Para pelatih yang berpengalaman kami hadirkan. Kami pun menguatkan peran analisis demi membentuk tim yang solid dan professional. Dengan demikian ke depannya dapat meningkatkan kinerja EVOS di gaming,” ucap Hartman.