Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Flash Sale OPPO Reno5 Terjual Habis, Varian 5G & Reno5 F Menyusul

1 275

Salah satu acuan seberapa sukses diluncurkannya sebuah produk smartphone baru, adalah bagaimana kinerja penjualan pertamanya pasca diresmikan ke publik. Malam kemarin (12/1), OPPO Indonesia akhirnya secara resmi memperkenalkan OPPO Reno5, yang meski mengusung cukup banyak fitur baru, punya banderol harga sama alias tidak naik dari seri sebelumnya, Reno4.

Alhasil, penjualan flash sale yang diadakan tak lama sejak peluncuran berlangsung sangat baik. OPPO Reno5 langsung ludes terjual dalam waktu yang sangat singkat. Selain itu, OPPO juga menyampaikan bila OPPO Reno5 5G terpaksa tidak dapat dijual secara bersamaan, dan bakal menyiapkan satu varian OPPO Reno5 lainnya yang dibuat khusus untuk Indonesia.

Baca juga: Review OPPO Reno5: Lebih Canggih dengan Fitur Video AI

Flash Sale OPPO Reno5 di Shopee Ludes Dalam 3 Menit

OPPO Reno5 - Shopee

Setelah mengumumkan spesifikasi dan harga resminya dalam sebuah acara yang ditayangkan di YouTube serta media sosial resmi OPPO Indonesia, OPPO Reno5 resmi dijual melalui dua metode penjualan utama, yaitu pre-order serta flash sale. Dalam masa flash sale perdananya, OPPO Reno5 dijual di situs e-dagang Shopee.

Berlangsung mulai pukul 9 malam WIB sampai 12 malam WIB, flash sale ditutup dalam waktu 3 menit saja. Tak memerlukan waktu lama, 400 unit OPPO Reno5 langsung terjual habis dalam waktu yang sangat cepat. “Terima kasih atas sambutan luar biasa konsumen Indonesia kepada perangkat Reno5,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO sendiri berikan jumlah unit yang sama untuk masing-masing varian warna OPPO Reno5 pada masa flash sale, baik warna Fantasy Silver dan Starry Black. Tak ada potongan harga spesial, namun OPPO berikan sebuah giftbox 3-in-1 edisi terbatas serta fasilitas direct shipping alias langsung dikirim keesokan harinya, atau 2-3 hari untuk luar kota.

Bagi yang belum kebagian saat masa flash sale, jangan khawatir. Konsumen masih tetap dapat memesan OPPO Reno5, karena masa pre-order dibuka mulai hari ini, 13 Januari hingga 21 Januari 2021 mendatang. Setelah masa tersebut selesai, barulah akan dijual secara perdana di 22 Januari mendatang. Dengan tambahan program menarik yang belum diinformasikan lebih lanjut.

OPPO Reno5 5G Ditunda, Reno5 F Bakal Hadir April 2021

OPPO Reno5 5G

Selain meluncurkan OPPO Reno5 secara resmi di Tanah Air, OPPO Indonesia juga mengumumkan bila varian yang lebih tinggi, OPPO Reno5 5G bakal diluncurkan di acara terpisah, Februari 2021 mendatang. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G, OPPO Reno5 5G urung diluncurkan bersamaan dengan versi 4G.

Dalam sebuah sesi tanya jawab yang dilakukan secara daring pasca peluncuran, Aryo menyebutkan bila ada kendala eksternal yang membuat peluncurannya tertunda. Beberapa di antaranya adalah kendala produksi serta pengurusan perizinan. Dengan begitu, ia perkirakan bila smartphone tersebut bisa diluncurkan resmi pada bulan depan.

Spesifikasi menyeluruh dari OPPO Reno5 5G juga belum disebutkan, kecuali penggunaan chipset yang memang lebih superior dari varian 4G. Selain dua varian tersebut, pada April 2021 mendatang, OPPO juga bakal merilis OPPO Reno5 F. Dari penamaannya, sangat mungkin bila smartphone tersebut bakal hadir sebagai opsi yang paling terjangkau.

Untuk OPPO Reno5 F sendiri, baru sekadar nama dan bulan perilisan saja. Desain dari smartphone ini belum ditunjukkan ke publik. Namun Aryo menambahkan, smartphone ini merupakan perangkat yang khusus, alias hanya dibuat dan tersedia di Tanah Air. Kita nantikan saja kehadirannya ya.