Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Diracik oleh Fotografer Terkenal, Inilah Kecanggihan Kamera 64 MP di realme XT

Kemampuan kamera di smartphone kini tidak bisa lagi diacuhkan. Dengan kemampuan kamera yang jempolan, sebuah smartphone dapat menghasilkan foto dengan kualitas prima bagi pengguna. 

Setiap produsen smartphone memiliki caranya masing-masing untuk mengembangkan fitur kameranya. Salah satu produsen smartphone yang selalu hadir dengan kualitas fitur kamera terbaik adalah realme. 

Sejak pertama kali hadir di Indonesia tahun lalu, realme senantiasa memberikan smartphone dengan fitur kamera terbaik. Baru-baru ini, mereka merilis realme XT yang mendapat julukan 64MP Quad Camera Xpert. realme XT adalah smartphone dengan kamera 64 MP terbaik saat ini. 

realme XT yang dilengkapi dengan kamera lensa lebar bisa mengakomodasi pengguna menangkap area pemandangan yang luas, atau tepatnya hingga 119 derajat. Tidak perlu takut hasil foto akan terdistorsi akibat penggunaan lensa cembung. realme bisa mengantisipasi hal ini dengan memanfaatkan kecerdasan buatan. Secara cermat, sistem AI akan membenarkan lengkungan distorsi pada hasil foto.

Baca juga: Review realme XT: Smartphone Kamera 64MP untuk yang Serius di Fotografi

Related Posts
1 daripada 11

kamera 64MP realme XTKamera di atas merupakan salah satu dari empat kamera yang tertanam di realme XT. realme XT memiliki sensor kamera utama resolusi ultra tinggi 64MP, sensor kamera resolusi tertinggi yang pernah ada di dunia smartphone.

Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor Samsung GW1 itu menggunakan teknologi piksel Tetracell 4-in-1 untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi Tetracell dan 3D HDR akan memungkinkan pengguna mengambil foto-foto sejernih kristal dalam keadaan apa pun.

Dengan ukuran piksel yang besar otomatis hasil foto akan terlihat tajam dan detail. Namun kehebatannya tidak berhenti di situ. Dengan konfigurasi sedemikian rupa, sensor yang digunakan bisa menyerap cahaya lebih banyak. Kemampuan ini berguna saat memotret dalam kondisi lingkungan gelap. Hasil foto akan bisa lebih terang dan jelas. Untuk mempercantik hasilnya, kembali AI dimanfaatkan.

realme mengajak fotografer National Geographic terkemuka, Aaron Huey, untuk bekerja dengan tim kamera. Dengan segudang pengalamannya, ia berkomitmen untuk menyetel kamera dalam berbagai keadaan seperti lautan, gunung, hutan, lanskap kota, dan sebagainya. Setelah sekian lama menyetel dan menguji, kamera realme XT bisa memberikan tampilan yang cantik dan menakjubkan di segala kondisi pemotretan.

Kamera telefoto tetap dihadirkan demi urusan bokeh. Keberadaan kamera telefoto akan meningkatkan kontras antara terang dan gelap pada gambar. Kamera unggulan berikutnya dalam teknologi Quad Camera adalah yang berfokus dalam menangkap detail kecil dalam kehidupan. Keindahan dalam objek yang kecil bisa diabadikan menggunakan lensa ultra-macro realme XT. Lensa khusus yang jarang ditemukan dalam ponsel ini bisa menangkap detail dengan baik sedekat jarak 4cm.

Empat kamera di bagian belakang coba di hadirkan realme sebagai penggempur persaingan ponsel di kelas menengah. Belum lagi kamera utamanya yang dipercayakan ke sang ahli memberi jaminan hasil foto kelas dunia. Dengan tetap mempertahankan ciri khas, realme siap menggempur lagi dunia mobile photography dengan 64MP Quad Camera berikut setelah sang ahli yang bisa diandalkan.