Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy J7+, Fitur Kameranya yang Plus Bikin Eksistensi Millenial Makin Plus

Semua juga tahu kalau millenials itu melek teknologi, selalu eksis, dan kreatif. Itulah sebabnya Samsung Galaxy J7+ dihadirkan buat memenuhi kebutuhan itu.

0 3.969

Sebagai spesies yang paling “berisik” di social media, millenials dianggap butuh perangkat yang bisa mengakomodir eksistensinya dan kenarsisannya buat jadi serba “plus”. Makanya, Samsung Galaxy J7+ punya seabrek fitur plus, di antaranya dual-camera belakang 13 MP + 5 MP yang mampu menangkap foto dengan efek bokeh layaknya fotografer profesional. Fitur ini cocok banget buat kalian yang bosan mengumbar foto yang biasa-biasa aja di social media.

Kok bisa? Iya, karena Samsung menyematkan fitur Live Focus yang memungkinkan kamu bisa mengatur tingkat ke-blur-an foto di antara objek yang ingin dipotret. Kamera depannya yang beresolusi 16 MP juga bisa bikin gaya selfie kamu makin menggugah ‘like’ di social media.

https://www.instagram.com/p/BaoBUpwFf1E/?taken-by=chawirrr

Selain mengedepankan fitur kameranya yang oke, Samsung Galaxy J7+ juga didukung dengan dapur pacu yang bisa diandalkan buat aktivitas mobile kamu, mulai dari browsing, chatting, streaming hingga multitasking. Smartphone berlayar Super AMOLED 5,5 inci (Full HD) ini ditenagai chipset quad-core MediaTek P25, RAM 4GB, dan ROM 32 GB yang bisa diekspan hingga 256 GB dengan microSD, serta berjalan di OS Android 7.1 Nougat.

Ketika dalam acara media experience-nya di Jakarta, saya mencoba performa dari kamera Samsung Galaxy J7+ buat berbagai kondisi, suasana, dan objek yang sudah disediakan, mulai dari objek makanan hingga cewek cantik. Secara keseluruhan, fitur Live Focus pada smartphone ini memang memudahkan saya dalam menghasilkan foto di mana ada efek bokeh pada bagian belakang objek.

https://www.instagram.com/p/BaobHAEF_kG/?taken-by=chawirrr

Hanya saja, efek bokeh yang dihasilkan tidak konsisten, seperti ada celah yang tidak diburamkan secara sempurna. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan bokehnya sesuai harapan, tentu saja dibutuhkan beberapa kali jepret. Ini mungkin lebih pada kebiasaan penggunaan sih, secara saya baru pertama kali menggunakan fitur tersebut pada perangkat ini.

Secara keseluruhan memang fitur kamera yang dihadirkan Samsung Galaxy J7+ cukup menjawab kebutuhan kekinian para millienials. Hanya saja, dari sisi desain tampaknya smartphone ini kurang begitu menarik, malah terkesan sama dengan smartphone kelas menengah yang beredar di pasaran. Meskipun memang dalam hal ini Samsung merupakan pelopor desain sejenis yang dimirip-miripkan oleh smartphone lain.

Dalam kesempatan yang sama, Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengatakan, Samsung Galaxy J7+ merupakan jawaban bagi kaum millenial yang ingin eksistensinya makin bergema, di samping kreativitasnya yang juga meningkat.

“Fitur kamera dual-lens yang dimiliki smartphone ini memungkinkan mereka mengambil objek layaknya seorang profesional. Tentu saja hal ini bisa menjadi nilai lebih tersendiri dalam gaya hidup kekinian,” tegasnya.

Samsung Galaxy J7+Dengan segala ke-plus-an yang dihadirkan Samsung Galaxy J7+, mungkin nggak heran jika harga yang ditawarkan juga sedikit “plus” dibandingkan produk sejenis di segmen yang sama, yakni Rp 4,9 juta. Entahlah, apakah harga ini termasuk reasonable atau tidak, yang pasti millenial punya penilaian tersendiri. Bagaimana menurut kalian, Gizmolovers?