Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy Tab A7, Tablet Pendukung Kegiatan Orang Tua & Anak

1 3.161

Pada masa new normal, beragam kegiatan lebih banyak kita lakukan dari rumah atau tempat tinggal masing-masing. Selain bekerja, kegiatan belajar anak juga masih dilangsungkan secara daring, diakses lewat perangkat seperti smartphone dan juga tablet yang punya layar lebih besar. Hal tersebut membuat demand keduanya, terutama perangkat tablet naik.

Mencoba untuk pahami kebutuhan masyarakat, Samsung Electronics Indonesia hadirkan tablet terbarunya, Galaxy Tab A7, sebuah perangkat yang dinilai dapat mendukung kegiatan bekerja maupun pembelajaran jarak jauh. Tablet ini cocok untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari orang tua yang butuhkan perangkat untuk multitasking, hingga pendamping proses pembelajaran anak.

Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy Tab A7: Tablet Multitasking Harga Rp4,9 Jutaan

Galaxy Tab A7 Cocok Menjadi Perangkat Keluarga

Harga Samsung Galaxy Tab A7

“Samsung selalu menghadirkan inovasi teknologi yang tak hanya canggih, tapi juga memberikan manfaat bagi penggunanya dalam berbagai situasi,” terang Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia dalam sesi webinar Jumat (6/11). Melalui Galaxy Tab A7, Samsung menjawab berbagai tantangan yang timbul di masa new normal, dari bekerja dan belajar dari rumah.

Tablet ini punya dimensi yang cukup tipis dan ringan, ketebalannya hanya 7mm dengan bobot 477 gram. Layar 10,4 inci yang lebar dinilai cocok untuk proses belajar anak maupun meeting virtual orang tua, dan beberapa kegiatan lain seperti video call atau mengikuti kelas kebugaran virtual. Bakal terasa lancar berkat empat speaker yang mendukung Dolby Atmos.

Cocok untuk anak, tablet ini punya kapasitas baterai yang besar di 7,040 mAh, dan sudah mendukung fast charging 15 watt. Dengan fitur Samsung Kids, sang anak dapat menjelajah tablet dengan aman, sembari melatih kreativitasnya. Dan dengan fitur parental control, orang tua bisa memonitor penggunaan aplikasi, sekaligus mengatur aplikasi apa saja yang bisa diakses di jam tertentu.

Pendamping yang Tepat Bagi Orang Tua dan Anak

(ki-ka) Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia & Dr. Vivid Argarini, konselor pendidikan pada webinar Jumat (6/11).

Pada sesi yang sama, turut hadir Vivid Argarini selaku konselor pendidikan. Menurutnya, para orang tua perlu mendampingi anak-anaknya sekolah dari rumah, sembari bekerja dari rumah. “Perlu pandai-pandai menavigasi berbagai tantangan ini, agar tetap produktif sekaligus sehat mental dan bahagia,” tambahnya.

Sebagai seorang konselor, ia mengapresiasi kehadiran perangkat seperti Samsung Galaxy Tab A7, yang punya peran banyak bagi orang tua, seperti perangkat edukasi, produktivitas, rekreasi sekaligus parental control. “Anak-anak belajar lebih lancar dan nyaman, orang tua dapat bonding dengan anak sambil mendampingi mereka, sekaligus menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.”

Vivid menambahkan, yang tak kalah penting dari produktif adalah sehat mental. “Happiness is created, no matter where you are. Keluarga dapat memanfaatkan perangkat ini untuk bertemu secara virtual dengan teman-teman atau saudara yang dirindukan, juga memenuhi kebutuhan akan hiburan yang fun ataupun relaksasi.”

Promo Spesial Samsung Galaxy Tab A7

Promo Galaxy Tab A7 November 2020

Samsung Galaxy Tab A7 sudah tersedia di pasaran sejak bulan Oktober lalu, tersedia dalam warna Dark Gray & Silver. Dibanderol dengan harga Rp4,999 juta, Samsung Indonesia berikan promo menarik yang terbatas hingga 15 November 2020.

Pembeli bakal mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan ekstra dari Samsung Care+ senilai Rp449 ribu, yang nantinya bisa di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia. Kerusakan yang tidak disengaja atau karena cairan akan ditanggung oleh Samsung, termasuk penjemputan dan pengiriman barang gratis.