alexa

Gandeng Pink Sweat$, Resso Ingin Bantu Populerkan Artis Pendatang Baru

Musik telah menjadi bagian dari keseharian yang tak dapat terpisahkan bagi sebagian masyarakat. Baik untuk menemani keseharian, hiburan dikala pandemi, hingga memotivasi ke situasi yang lebih baik. Beragam jenis kolaborasi pun dilakukan, termasuk salah satu platform streaming musik Resso dengan penyanyi yang sedang viral, Pink Sweat$.

Berbeda dari platform sejenis lainnya, Resso hadir di Indonesia sebagai yang pertama dengan kemampuan untuk terhubung ke sesama pengguna hingga para artis secara langsung, sebagai aplikasi streaming musik sosial. Berkolaborasi dengan Warner Music, kampanye bertajuk “Buka Resso, Buka Hits Berikutnya” pun diadakan bersama penulis dan produser asal Pennsylvania tersebut.

Tujuan kampanye ini diadakan adalah sebagai upaya berkelanjutan Resso dalam soroti artis baru, serta perkenalkan deretan lagu pop baru yang bakal menjadi hits. Sembari mungkinkan penggunanya untuk menemukan dan mendukung lagu hingga artis yang mereka sukai.

Baca juga: Program Artis Cover dari Resso Buka Peluang di Bidang Musik

Luncurkan Empat Playlist Untuk Temukan Lagu Baru

Buka Resso Buka Hits Berikutnya

Perjalanan Pink Sweat$ lewat lagunya “At My Worst” yang telah rilis akhir tahun 2020 dipilih sebagai bagian dari kampanye, guna menginspirasi para pengguna dalam menemukan lagu favorit berikutnya di aplikasi ini. Saat ini, lagu tersebut sudah menjadi hit internasional.

Diza Anindita, Head of Marketing Resso Indonesia mengatakan bila bagi penggemar musik, menemukan lagu/artis sebelum menjadi hit bisa berikan kebanggaan pribadi. “Kampanye ‘Buka Resso, Buka Hits Berikutnya’ memungkinkan kami untuk terlibat dan menampilkan sebanyak mungkin lagu internasional yang sedang naik daun, yang kami kira akan menjadi hal besar berikutnya di Indonesia,” jelasnya lewat sebuah konferensi pers virtual (24/6).

Berdasarkan data dari Resso, musik pop internasional terus berada dalam posisi tiga teratas yang paling banyak didengarkan oleh penggunanya. Warner Music sendiri menghargai komitmen yang telah diteruskan oleh Resso. Di mana Pink Sweat$ menjadi bisa terhubung dengan para penggemarnya di Indonesia.

Lagu populer Pink Sweat$ sendiri mulai viral setelah banyak digunakan pada platform media sosial TikTok. Untuk merayakan kampanye terbaru ini, Resso hadirkan empat playlist baru yang bisa diakses penggunanya; Today’s Pop, Future Pop, Queens of Pop serta Hits Berikutnya.

Bantu Tingkatkan Industri Musik Tanah Air

Resso

Sebelumnya, Resso juga telah menggelar sebuah forum informal untuk fasilitasi dan mendorong upaya dialog antar pemangku kepentingan industri musik Indonesia, “Breakfast With Resso”. Dilibatkan pihak resmi seperti Kemenparekraf, tokoh kunci dalam musik hingga seniman dan kurator musik.

Salah satu gagasan untuk membangkitkan industri musik di kala pandemi adalah dengan mengadakan pertunjukan musik secara luring, dikombinasikan dengan amplifikasi daring dalam format hibrida. Tantangan teknis serta konten tentunya bakal ditemui dalam pelaksanaannya.

Namun dalam sisi lain, pandemi juga terbukti percepat transisi maupun kebiasaan mendengarkan musik di kalangan masyarakat, sehingga bakal menjadi peluang besar bagi musisi untuk manfaatkan platform digital. Resso terus berharap agar dapat bekerja sama lebih dekat, berperan lebih besar dalam berkontribusi pada kemajuan dan pertumbuhan industri musik Tanah Air.

Tinggalkan komen