Jakarta, Gizmologi – InMobi dan anak perusahaannya, Glance resmi membuka kantor di Jakarta. Perusahaan teknologi konsumen itu juga menargetkan akan menjangkau 50 juta konsumen di Indonesia untuk mengakses konten pada platform smart lock screen.
GM International Expansion Glance Khushboo Maheshwari, mengatakan pembukaan kantor ini juga menjadi bagian ekspansi InMobi dan Glance yang lebih luas di Asia Tenggara. Terlebih dalam waktu kurang lebih dua tahun sejak diluncurkan di Indonesia, Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif dan bekerja sama dengan lebih dari 60 publisher.
“50 juta adalah angka yang bagus untuk pemakaian harian, yang penting adalah seberapa lama pengguna menghabiskan waktu di sana karena pengguna android juga banyak di Indonesia,” ucap Kushboo dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).
Glance adalah lock screen pintar bertenaga AI yang memberikan penggunanya pengalaman premium dan dipersonalisasi pada lock screen smartphone Android. Pengguna bisa menikmati game, game LIVE streaming, berita, olahraga, gaya hidup, fesyen, hiburan konten-konten LIVE para kreator dan lainnya.
Konten yang tersedia didorong oleh kerja sama Glance dengan para publisher, pengembang dan kreator terkemuka. Melalui Glance, konsumen tetap terhubung dengan apa yang paling relevan dengan mereka secara mudah dan efisien, tanpa perlu mengunduh aplikasi, mencari konten, bahkan tanpa membuka kunci smartphone.
“Secara global, platform ini telah memiliki lebih dari 230 juta konsumen aktif khususnya pengguna ponsel Android,” imbuhnya.
Baca Juga: Ekspansi Besar-Besaran, Glance Pede Bisa Kantongi 50 Juta Pengguna di 2024
Glance Berkantor di Jakarta

Melihat kecintaan masyarakat Indonesia pada konten LIVE, Glance akan menghadirkan pengalaman LIVE berbasis kreator yang imersif ke lock screen di 2023. Glance juga berencana untuk bekerja sama dengan lebih dari 100 streamers di seluruh kategori pada kuartal berikutnya untuk mendukung pengalaman LIVE.
Pencapaian Glance pada tahun ini berhasil mentransformasikan “lock screen” smartphone menjadi destinasi terpopuler untuk LIVE sports, dengan konten streaming dari SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Di sana, konsumen Glance telah mengalami konten yang realtime dan interaktif selama pertandingan yang digelar selama 15 hari di lock screen mereka.
“Pada tahun 2022, kami membawa game di lock screen melalui platform game Nostra dan lebih dari 1,5 juta game dimainkan di lock screen setiap hari saat ini. Melihat kecintaan masyarakat Indonesia pada LIVE, Glance akan menghadirkan pengalaman LIVE berbasis kreator yang imersif ke lock screen di 2023,” Director of Market Development Glance Indonesia, Dalip Shahri.
Ke depan, Glance juga akan memperbanyak konten lokal termasuk kreator games, agar lebih dapat menjangkau semua pengguna di Indonesia. Dari 500 permainan yang tersedia di Glance, saat ini 50 di antaranya adalah buatan kreator lokal.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



