Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Berambisi Pimpin Pasar di Tahun 2020, GoFood Tingkatkan Kepuasan Berkuliner

Sebagai platform layanan makanan ternama Indonesia, GoFood selalu hadir untuk memberikan kenyamanan untuk para penggunanya. Dengan mengusung tema baru #LebihHepi, GoFood mengedepankan penerapan strategi bisnis yang berfokus pada kepuasan pelanggan.

Dalam empat tahun terakhir, jumlah pemesanan makanan di GoFood terus meningkat sebanyak 30 kali lipat. Rata-rata jumlah completed orders mencapai 50 juta perbulan di akhir 2019. Sementara, pertumbuhan jumlah mitra merchant meningkat 17 kali lipat menjadi 500.000 merchants. Inilah yang membuat GoFood mengklaim sebagai pemimpin pasar, dan berambisi untuk terus mempertahankannya.

Sementara untuk Gojek yang merupakan induk GoFood di tahun 2019 berhasil mencetak 2 kali lipat pertumbuhan pendapatan. Aplikasi Gojek juga telah diunduh lebih dari 170 juta kali oleh pelanggan. Jumlah pengguna aktif bulanan Gojek tumbuh 1,5 kali lipat di 2019, semakin memperkuat aplikasi mobile on-demand karya anak bangsa ini sebagai pilihan utama konsumen.

Co-Ceo Gojek, Kevin Aluwi memaparkan GoFood merupakan salah satu layanan utama Gojek dengan pertumbuhan yang semakin solid. “Kecintaan dan loyalitas masyarakat terhadap GoFood menjadi salah satu pendukung pertumbuhan bisnis Gojek secara jangka panjang,” ujar Kevin.

GoFood Tahun 2020

Related Posts
1 daripada 9

GoFood #LebihHepiCatherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group, mengatakan dengan pertumbuhan yang solid dan konsisten selama 4 tahun terakhir, GoFood akan memperkuat fokus kami pada memberikan kepuasan berkuliner bagi pelanggan dengan terus berinovasi lebih dari sekadar layanan online food delivery.

“Awal tahun 2020 ini GoFood telah meluncurkan empat fitur baru, seperti GoFood Plus, GoFood Turbo, GoFood Plus dan fitur Google Assistant untuk pemesanan makanan,” ujar Catherine, saat jumpa pers di Jakarta (11/02).

Dijelaskan lebih lanjut, selain menjadi pemimpin pasar, GoFood juga mampu menghadirkan insight dan tren kuliner yang bermanfaat bagi merchant untuk mengembangkan bisnisnya. Banyak menu-menu populer yang paling banyak dipesan oleh para konsumen seperti ayam geprek, es kopi susu, dan pisang goreng.

Di tahun 2019, menu ayam Geprek menjadi kuliner yang paling sering dipesan oleh konsumen dengan total pesanan 300 juta porsi ayam laris terjual. Untuk es kopi susu sudah terjual hingga15 juta gelas, sementara pisang goreng mencapai 5 juta porsi.

Di tahun 2020 diprediksi akan melesatnya pemesanan kategori makanan seperti nasi telor, aneka menu dengan lauk ikan, dan bubur ayam. Untuk kategori minuman, es regal dan coklat juga akan meraih popularitasnya.