Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Nonton Film di GoPlay Kini Bisa Disalurkan ke Chromecast & Apple TV

1 959

Dengan banyaknya layanan penyedia video-on-demand di Indonesia, bukan alasan yang valid lagi untuk kamu nonton film secara digital melalui jalur ilegal. Selain pilihan yang banyak dan harga yang murah, metode pembayarannya juga gampang banget. Salah satu platform penyedianya adalah GoPlay, video-on-demand dari Gojek. Untuk memanjakan penggunanya, Gojek hadirkan fitur baru agar nonton lebih mudah dan seru.

Ingin menonton konten film Indonesia yang ada di GoPlay lewat layar besar? Sekarang bisa, hanya dengan beberapa sentuhan dari smartphone kamu. Asalkan kamu memiliki dongle Chromecast, Apple TV atau Smart TV dengan built-in Chromecast, kamu bisa melakukan cast konten dari GoPlay ke layar besar. Jadi bisa bareng-bareng nonton film box office bareng keluarga selama di rumah aja.

Sasha Sunu, VP Marketing, GoPlay menjelaskan jika pengalaman mobile terus menjadi fokus mereka sebagai bagian dari super app Gojek. Mereka juga terus dengarkan aspirasi penggunanya di tengah situasi new normal saat ini. “Kami mempercepat inovasi yang menghadirkan berbagai fitur terbaru yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengguna selama ini, dengan memberikan opsi pengalaman menonton yang lebih prima seperti menonton konten GoPlay bersama keluarga di layar TV,” tambahnya.

Cara Cast Konten GoPlay ke TV

GoPlay Chromecast

Caranya sangat mudah, sama seperti cast dari aplikasi lain yang sejenis. Pengguna tinggal mengakses aplikasi GoPlay dari smartphone Android maupun iOS. Setelah itu, tinggal klik tombol cast (di Android) atau AirPlay (iOS) di pojok kanan atas layar, hingga tulisan GoPlay muncul di layar televisi. Setelah itu, kamu dapat memilih tayangan film yang ingin diteruskan ke TV.

Sebelumnya, pastikan aplikasi GoPlay yang telah terinstall di smartphone kamu sudah dalam versi terbaru, agar bisa tersambung ke perangkat TV. Gojek menyampaikan bahwa fitur ini mungkin tidak tersedia untuk semua smart TV yang dilengkapi dengan Chromecast built-in. Oh ya, ini beda ya dengan miracast. Fitur cast memungkinkan TV menjalankan konten film yang ingin kamu putar, sementara smartphone bebas buka aplikasi lain atau dikunci layar sekalipun.

Baca juga: Cara Gojek Tingkatkan Keamanan Sistem Selama Masa Pandemi

Fitur Berbagi Voucher Baru GoPlay

Bersamaan dengan penambahan fitur baru ini, GoPlay juga sedang hadirkan berbagai film dan serial hits Box Office untuk jadi pilihan pengguna mereka di rumah, melalui Festival Film & Serial Online di GoPlay, berlangsung sejak 13 Mei hingga 30 Juni 2020 mendatang. Tema film yang dikurasi juga bermacam-macam, seperti kisah cinta dan keluarga. Mulai film dari tahun 2000-an seperti Heart (2006) dan Selamanya (2007), sampai film yang relatif baru seperti Kulari ke Pantai (2019). Serta tentunya serial drama remaja terbaru, Gossip Girl Indonesia.

GoPlay juga berikan opsi agar penggunanya dapat memberikan akses sebagai bentuk traktiran untuk teman atau keluarga, yaitu melalui voucher yang bisa diakses di goplay.co.id/voucher. Pengguna dapat memilih untuk membeli akses GoPlay lewat GoTix atau Blibli.com. Untuk mendukung semangat #FilmIndonesiaUntukIndonesia, GoPlay akan salurkan 20% hasil pendapatan melalui Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai bentuk apreasiasi pekerja film yang berdampak di masa pandemi saat ini.