Grab dan Lazada Integrasikan Aplikasinya dengan Fitur PeduliLindungi

Jakarta, Gizmologi – Grab resmi mengintegrasikan aplikasinya dengan fitur PeduliLindungi. Integrasi ini diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan scan QR Code dari aplikasi skrining COVID-19 ke dalam ekosistem Grab.

“Seiring dengan meningkatnya mobilitas dan kegiatan bisnis, kita semua diajak untuk semakin mematuhi protokol kesehatan,” ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangannya, Selasa (9/11/2021).

Menurut Ridzki, masyarakat masih hidup berdampingan dengan situasi pandemi dan untuk menanggulangi penyebaran COVID-19, semua harus bersatu dan berkolaborasi. Termasuk mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi di tengah meningkatnya mobilitas.

“Dengan mengakses PeduliLindungi melalui aplikasi Grab, pengguna memperoleh kemudahan dan keuntungan dalam satu aplikasi,” kata Ridzki.

Integrasi ini akan diberlakukan secara nasional, di mana pengguna Grab di seluruh Indonesia dapat menemukan tile PeduliLindungi di halaman muka aplikasinya. Pengguna dapat mengaksesnya kemudian melakukan scanning barcode di lokasi-lokasi yang mereka kunjungi.

“Dengan mengakses PeduliLindungi melalui aplikasi Grab, pengguna memperoleh kemudahan dan keuntungan dalam satu aplikasi. Pengguna juga bisa tetap tenang karena data pribadi akan langsung dikirim ke sistem PeduliLindungi tanpa disimpan dalam aplikasi Grab,” jelasnya.

Grab PeduliLindungi

Selain mengintegrasikan layanan, pengguna Grab juga bisa mendapatkan promo hingga 50 persen untuk layanan GrabFood self pick-up di merchant yang ada di lokasi pengguna check in atau pun layanan GrabBike serta GrabCar (Protect). Cukup menambah kode promo GRABPEDULI untuk setiap pemesanan makanan atau perjalanannya.

Lazada Terintegrasi dengan PeduliLindungi

investasi Lazada

Lazada juga mengumumkan integrasi aplikasinya dengan fitur PeduliLindungi. Integrasi layanan dengan PeduliLindungi merupakan bentuk komitmen Lazada terhadap implementasi mereka yaitu Customers First.

Ferry mengungkapkan, dengan sekarang sebagian masyarakat sudah diperkenankan untuk menjalani aktivitas di luar rumah, Lazada pun ikut mendorong program pemerintah dengan menghadirkan fitur PeduliLindungi di aplikasi e-commerce-nya.

“Kami berharap integrasi fitur PeduliLindungi dalam platform Lazada bisa semakin memudahkan pelanggan jalani tatanan gaya hidup baru baik online maupun offline dengan mudah,” kata Ferry.

Melalui integrasi ini, pengguna aplikasi Lazada bisa melakukan proses check-in dan check-out dari fasilitas publik yang dikunjungi, tanpa harus mengunduh aplikasi PeduliLindungi secara langsung. Untuk bisa mendapatkan akses fitur PeduliLindungi di Lazada, pengguna cukup melakukan update aplikasi ke versi terbaru.

Pengguna bisa membuka aplikasi Lazada, lalu memilih logo PeduliLindungi yang ada di laman utama aplikasi. Kemudian, pilih data Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk selanjutnya pengguna Lazada bisa langsung melakukan scan QR-Code dan melanjutkan aktivitasnya.

Tinggalkan komen