Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Halodoc dan Gojek Resmikan Pos Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Bogor

0 1.001

Proses vaksinasi tahap pertama terus dijalankan oleh pemerintah. Salah satu target utamanya adalah lansia, ditargetkan sudah mendapatkan vaksinasi tahap dua dalam pekan ini. Menjadi mitra penyelenggara oleh Kementerian Kesehatan RI, Halodoc & Gojek membuka pos pelayanan vaksin COVID-19 di Bogor.

Sama seperti yang sudah ada di Jakarta, Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 yang dibuka di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat ini juga untuk kendaraan, alias gunakan sistem drive-thru. Ini adalah pos vaksinasi ketiga, berhasil diadakan dengan kerja sama bersama Pemerintah Kota Bogor. Target utamanya masih sama, menyasar masyarakat lanjut usia terdata di Kota Bogor.

Total ada 61,000 jiwa lansia yang tercatat, dan pos vaksinasi tersebut memiliki kapasitas sebesar 600 dosis per harinya. Lewat sebuah acara peresmian yang diadakan Rabu (17/3), Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi kolaborasi jangka Panjang Halodoc dan Gojek dalam berkontribusi bagi program vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Halodoc Bakal Hadirkan Program Vaksin COVID-19 Secara Drive-thru

Dinkes Bogor Bakal Kerahkan Puluhan Tenaga Vaksinator

Halodoc - Gojek Pos Pelayanan COVID-19 Bogor

Menurut Budi, masyarakat kini mendapat akses yang lebih luas, nyaman dan aman untuk menerima vaksin. Ia mengimbau masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan. “Keberhasilan kita menghadapi pandemi ini membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik pemerintah, pihak swasta dan juga seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Turut hadir juga Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang juga apresiasi dukungan Halodoc serta Gojek. “Peranan teknologi seperti yang ditawarkan oleh Halodoc dan Gojek dalam menghadirkan layanan drive thru ini menjadi salah satu bentuk inovasi anak muda yang dibutuhkan oleh negeri ini, khususnya di tengah peperangan melawan pandemi COVID-19,” jelas Bima.

Ke depannya, Dinas Kesehatan Kota Bogor akan kerahkan puluhan tenaga vaksinator dan tenaga kesehatan, yang bertanggung jawab untuk melakukan skrining kesehatan, serta menanggulangi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Masyarakat berusia 60 tahun ke atas diimbau untuk manfaatkan fasilitas dari Halodoc dan Gojek ini.

Antusiasme Vaksin Drive Thru di Bogor Cukup Tinggi

Peresmian Pos Pelayanan Drive Thru Vaksin COVID-19 Bogor
(ki-ka) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor – dr. Sri Nowo Retno, MARS, CEO dan Cofounder Halodoc – Jonathan Sudharta, VP Regional Corporate Affairs Gojek – Michael Reza Say, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kota Bogor – Herry Karnadi, dan Ketua Umum PMMC dan Deputy Secretary General GP Farmasi Indonesia – Kendrariadi Suhanda, meresmikan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Halodoc di Kota Bogor (17/3).

Dalam kurun waktu dua minggu, setidaknya tiga Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru telah dibuka. Masing-masing berlokasi di Kemayoran, Cengkareng dan Bogor. Dari data yang dikumpulkan sampai Maret 2021, ada lebih dari 15 ribu masyarakat lansia yang sudah jadwalkan penerimaan vaksinasi.

10 ribu di antaranya telah menerima vaksin di dua lokasi di Jakarta per 16 Maret kemarin. Sementara untuk pos pelayanan yang baru dibuka di Bogor, antusiasmenya dinilai cukup tinggi. Terbukti dengan pendaftaran yang masuk lewat aplikasi Halodoc dan layanan GoMed telah mencapai hampir 4 ribu orang.

Jonathan Sudharta, CEO & co-founder Halodoc mengatakan bila pihaknya bekerja sama dengan Gojek untuk terus berkomitmen bantu pemerintah sukseskan program vaksinasi jangka panjang. “Karena itu, seluruh pos pelayanan vaksinasi COVID-19 secara drive thru yang kami buka, akan beroperasi paling tidak selama tiga bulan.”

Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat dengan tenang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Terlebih dengan memanfaatkan pengalaman dari Halodoc yang sudah mengelola metode drive thru lebih aman dan pratis, minim kontak dan kerumunan.

Tinggalkan komen