alexa

Smartphone Honor 10 Lite Bocor di TENAA! Ini Spesifikasinya

Hanya kurang dari seminggu sebelum peresmiannya, spesifikasi yang diduga Honor 10 Lite sudah bocor ke publik. Beberapa fitur penting smartphone ini telah diketahui publik melalui TENAA, badan di Tiongkok yang mengurusi ujicoba gawai sebelum dipasarkan.

Honor 10 Lite dijadwalkan akan diperkenalkan ke masyarakat pada 22 November 2018. Belum lama ini, TENAA merilis spesifikasi yang diduga bakal dihadirkan oleh Honor 10 Lite. Spesifikasi tersebut pertama kali diketahui oleh Playful Droid.

Sebagaimana kami ambil dari gadgets.ndtv.com, sebuah ponsel cerdas Honor dengan tiga nomor model; HRY-TL00, HRY-AL00, dan HRY-AL00a, telah nangkring TENAA. Ketiganya mengindikasikan spesifikasi keseluruan dari yang diprediksi Honor 10 Lite. Sebab spesifikasi sama bagi semua model, model-model tersebut bisa saja untuk jaringan yang berbeda. Gawai ini, menurut data di TENAA, akan hadir dalam varian hitam, biru dan putih. Dengan melihat gambar yang diunggah di TENAA, setidaknya salah satu varian tersebut mempunyai pilihan warna gradien.

Honor 10 Lite kemungkinan menjalankan Android 9 Pie dengan EMUI 9.0. Display akan berukuran 6,21 inci full-HD (1080×2340 piksel). Seri ini akan dibekali dapur pacu octa-core prosesor pada 2,2 GHz. Honor 10 Lite dengan nomor model HRY-TL00 muncul hanya dalam varian 6GB RAM, tetapi untuk model HRY-AL00 dan HRY-AL00a muncul dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB.

Honor 10 Lite TENAA edit
Bocoran Honor 10 Lite di TENAA. Foto oleh theandroidsoul.com

Baca juga: Honor Siap Luncurkan Magic 2, Smartphone Pertamanya yang Jalankan Kirin 980

Pada bagian kameranya, 10 Lite mengusung penyusunan kamera ganda di bagian belakang dengan sensor kamera utama 13MP dan sensor kamera sekunder 2MP. Sedangkan pada sisi depannya, ponsel ini menyediakan kamera selfie 24MP.

Honor 10 Lite dengan nomor model HRY-TL00 dilengkapi dengan 64GB ruang penyimpanan yang tertanam di dalamnya sedangkan dua model lainnya menyediakan ruang penyimpanan 128GB. Pengguna nantinya masih bisa memperluas ruang penyimpanan tersebut dengan memanfaatkan kartu microSD hingga maksimal 256GB.

Sensor yang tersedia di dalam gawai ini mencakup sensor cahaya ambien, gravitasi hingga sensor jarak. Penindai sidik jari bisa ditemukan pada belakang ponsel. Baterai yang tersedia mencapai 3.320mAh. Berdimensi 154,8×73,64×7,95 mm, ponsel ini berbobot 162 gram.

Masih harus menunggu apakah spesifikasi di atas sesuai ketika Honor secara resmi merilis ponsel ini ke publik.

 

Tinggalkan komen