alexa

HP Spectre x360 14 Masuk Indonesia, Laptop Konvertibel Harga Rp20 Jutaan

Sekitar bulan Oktober tahun lalu, HP sempat memperkenalkan lini seri laptop konvertibel baru mereka, yaitu HP Spectre x360 14. Laptop premium yang sudah memenuhi standar Intel Evo tersebut akhirnya tersedia untuk masyarakat Tanah Air, yang inginkan laptop premium dengan fitur penunjang produktivitas tertinggi.

Dalam acara peluncurannya yang diadakan secara virtual Kamis (8/4) lalu, Ricky Handrian, Head of Personal Systems HP Indonesia menyebutkan bila laptop premium satu ini bawa tiga hal utama. Masing-masing adalah performa, kecerdasan serta dari segi desain. Performa yang tinggi tentu berkat pencapaian standar platform laptop premium yang ditentukan oleh Intel.

Sementara untuk kecerdasan, HP Spectre x360 14 membawa fitur Smart Sense yang dikemas dari perangkat lunak khusus rancangan HP. Sejatinya, laptop ini sudah diperkenalkan pertama kali secara global sejak Oktober 2020 lalu. Ya, membutuhkan waktu sekitar enam bulan sebelum pada akhirnya dihadirkan untuk konsumen di Indonesia, dengan harga yang juga premium.

Baca juga: HP Envy x360 15 & 17 (2021) Hadir dengan Opsi CPU Ryzen Seri 5000

Keunggulan HP Spectre x360 14, Dilengkapi AI

HP Spectre x360 14

Secara desain, laptop HP kelas tinggi yang satu ini punya bahasa desain yang sama seperti seri sebelumnya, hadir dengan warna gelap dan dilengkapi aksen warna emas. Sesuai dengan namanya, laptop ini dapat dibuka dan diputar hingga 360 derajat, membuatnya dapat digunakan selayaknya tablet berlayar besar.

Meski layarnya 14 inci, dimensinya bisa dibilang setara dengan laptop 13 inci konvensional. Hal tersebut berkat penggunaan bezel ramping, dengan rasio layar ke bodi mencapai 90,33%. Layar sentuh HP Spectre x360 juga sudah gunakan panel OLED untuk reproduksi warna optimal, dan juga punya rasio aspek 3:2, cocok untuk produktivitas alias multitasking.

HP Spectre x360 14

Sudah gunakan cip Intel Core i7 generasi ke-11, HP sematkan fitur Smart Semnce yang bisa mengatur kinerja prosesor, supaya lebih adaptif dengan aplikasi. Saat jalankan aplikasi edit video, performa otomatis dibuat maksimal. “Ketika Anda menonton film, Smart Sense akan mengantisipasi dengan menurunkan suara bising kipas, sehingga Anda bisa menonton lebih nyaman,” jelas Ricky.

Tak hanya itu saja, juga ada fitur Focus Mode yang membuat pengguna lebih fokus pada aplikasi yang sedang diakses, sementara aplikasi lain bakal ditampilkan lebih redup. AI Noise Removal juga bisa ‘hapus’ suara bising di sekitar, supaya kualitas panggilan suara dari laptop bisa lebih jelas.

Dipadukan dengan konektivitas lengkap seperti Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0 hingga Thunderbolt 4 untuk transfer data cepat, laptop ini juga punya daya tahan baterai prima. Klaimnya sendiri mencapai 17 jam. Semua dengan bobot yang tergolong ringan, hanya 1,3 kilogram saja.

Harga HP Spectre x360 14 & Laptop Baru Lainnya

HP Spectre x360 14

Sudah mulai tersedia secara daring dan luring di seluruh Indonesia, HP Spectre x360 14 inci dibanderol dengan harga Rp26,299 juta. Sementara varian 13 inci-nya sedikit lebih terjangkau di Rp23,299 juta, bagi konsumen yang inginkan dimensi lebih kompak.

Selain itu, seri Envy x360 juga diperbarui dengan prosesor Intel generasi ke-11, dengan harga mulai dari Rp19,299 juta. Dan seri Pavilion x360 lebih murah lagi, mulai Rp11,999 juta untuk mereka yang ingin laptop konvertibel dari HP dengan harga terjangkau.

Tinggalkan komen