alexa

INBook X1, Laptop Pertama Infinix Harga Mulai Rp7 Jutaan

Sudah cukup umum untuk sebuah perusahaan yang awalnya hanya merilis smartphone, merambah ke jenis perangkat elektronik lainnya untuk membentuk sebuah ekosistem. Namun Infinix baru saja mengambil langkah yang cukup berbeda. Bukan sebuah wearables, INBook X1 merupakan komputer portable berjenis laptop rilisan pertamanya.

Merek perusahaan yang berasal dari Hong Kong tersebut coba berikan kebutuhan konsumennya dengan sebuah filosofi yang sama, seperti bagaimana mereka rilis smartphone selama ini. Alias menghadirkan sebuah perangkat yang punya kemampuan mutakhir, dalam harga terjangkau. Dalam sebuah rilis, Benjamin Jiang, Managing Director dari Infinix Mobility pun menyampaikan alasannya.

Pada dasarnya, Infinix mencoba untuk jawab kebutuhan digital konsumen yang cukup lebar dengan INBook X1. “Memanfaatkan pemahaman mendalam kami tentang konsumen dalam bidang smartphone, kami sangat senang dapat memasuki era baru bersama Intel dan Microsoft, dengan meluncurkan seri laptop pertama kami,” jelas Benjamin.

Ia meneruskan, kehadirkan INBook X1 bakal menjadi tonggak penting tak hanya bagi merek, namun juga sebagai penanda komitmen Infinix kepada konsumennya secara global. Terdorong dari gairah anak muda, hadirkan teknologi terdepan dalam bentuk perangkat stylish agar cocok dengan kebutuhan digital muda yang terus berkembang.

Baca juga: Review Infinix Hot 10S: Smartphone Gaming Sejutaan Paling Pas

INBook X1 Punya Bodi Tipis & Ringan

Infinix INBook X1

Meski murah, Infinix INBook X1 tak hadir dalam material plastik layaknya beberapa seri smartphone terjangkaunya. Justru bodinya terbuat dari aluminium, dengan permjukaan sandblasted anodized. Bobotnya tergolong ringan untuk material kokoh yang digunakan, yaitu 1,48 kilogram. Plus ketebalan hingga 16,3mm saja.

Kemewahan pun berlanjut hingga ke sisi dalamnya. Memiliki layar seluas 14 inci dengan resolusi full HD+, INBook X1 hadir gunakan hinge yang membuat bagian layar dapat dibuka hingga 180 derajat, bertujuan untuk permudah presentasi tatap muka. Bezelnya juga dirancang tipis, dengan ketebalan hanya 4,19mm.

Punya Konektivitas Lengkap & Opsi Core-i7

Infinix INBook X1

Cocok untuk konten kreator, layar tersebut mendukung 100% sRGB dan punya kecerahan mencapai 300 nits. Terdapat 4 speaker stereo yang ditingkatkan oleh DTS Audio, plus fitur masa kini lainnya. Seperti webcam 720p, mikrofon stereo yang diletakkan di kedua sisi kamera, serta sebuah akses fisik untuk matikan webcam. Selain sensor sidik jari, konektivitasnya sangat lengkap.

Sudah mendukung Wi-Fi 6, pengguna bakal dapat menemukan tiga port USB-A, dua port USB-C (salah satunya untuk mengisi daya), HDMI 1.4, audio combo jack dan slot kartu microSD. Dan dengan aplikasi InSync Screen Protection, tampilan antar perangkat seperti dari smartphone bisa di-transfer ke layar laptop secara nirkabel.

Untuk prosesornya, Infinix tak menunjuk cip Intel terbaru. Meski begitu, opsi Intel Core-i7, PCIe 3.0 SSD dan kapasitas RAM sampai 16GB LPDDR4X cukup membuatnya bertenaga. Ditambah lagi dengan GPU Intel Iris Plus. Sistem pendingin yang diklaim sesuai standar militer juga diklaim cukup untuk dinginkan suhu perangkat.

Baterai Awet, INBook X1 Bakal Tersedia Akhir Juni

Infinix INBook X1

Kapasitas baterai 55Wh di dalamnya diklaim sanggup digunakan untuk mengakses situs hingga 13 jam. INBook X1 punya dukungan software untuk menghemat konsumsi baterai dalam beberapa skenario. Dan dengan charger 65 watt, mengisi hingga 70% hanya membutuhkan waktu satu jam saja.

Hadir dalam tiga opsi warna yang cukup menarik, INBook X1 kabarnya bakal debut lebih dulu di tiga wilayah berbeda; Indonesia, Mesir dan Nigeria, setidaknya mulai akhir bulan Juni mendatang.

Harga varian terendahnya bakal dijual mulai dari USD530, atau sekitar Rp7,5 jutaan. Namun yang perlu diingat, harga tersebut untuk opsi termurah dengan Core i3-1005G1, RAM 8GB dan penyimpanan 256GB saja. Kita nantikan kehadiran resminya ya.

Tinggalkan komen