Intel dan Google Produksi Chip Server Cloud Generasi Baru

California, Gizmologi – Intel dan Google mengumumkan kerja sama barunya untuk menciptakan kategori chip yang mendukung industri komputasi awan atau Cloud. Chip buatan Google tersebut memiliki nama ‘Mount Evans”.

Chip Mount Evans, yang disebut oleh Google dan Intel sebagai “unit pemrosesan infrastruktur” (IPU), dirancang khusus untuk kekhasan lingkungan komputasi awan. Sehingga menurut laporan, IPU dapat menangani tugas komputasi awan dengan lebih cepat.

“Kami melihat ini sebagai vital secara strategis. Ini adalah area yang sangat penting bagi kami dan untuk pusat data,” Nick McKeown, senior vice president of the network and edge group di Intel, kepada Reuters.

Berbekal kemampuan komputasinya yang lebih ringan dapat memisahkan tugas data. Selain itu, sistem on chip pada perangkat ini dapat memastikan keamanan terhadap aksi peretas, sambil menambahkan fleksibilitas ke pusat data.prosesor intel

“Saat lalu lintas dan data masuk dari jaringan, tugasnya adalah mencari tahu ke mana ia pergi selanjutnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, selain perangkat keras itu sendiri, Intel dan Google juga dikatakan sedang mengembangkan seperangkat alat perangkat lunak, yang akan ditawarkan secara gratis untuk membantu pelanggan lain memasukkan chip ke pusat data mereka, mungkin untuk membantu mengubahnya sesuai keinginan mereka. beban kerja dan tuntutan tertentu.

Protocol mengatakan bahwa Mount Evans adalah sirkuit terintegrasi khusus aplikasi (ASIC) pertama Intel yang dibangun di bawah bisnis IPU perusahaan, dan akan mendukung hingga empat prosesor Xeon.

Awal tahun ini, CEO Intel Pat Gelsinger telah mengumumkan visi IDM 2.0-nya, sebuah terobosan model manufaktur perangkat terintegrasi (IDM) Intel, yang akan membuat perusahaan memproduksi chip untuk klien. Tidak segera jelas apakah kolaborasi dengan Google adalah bagian dari strategi baru ini, tetapi memang memiliki semua keunggulannya.

Tinggalkan komen