Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rahasia di Balik iPhone 7 Edisi Khusus yang Menggunakan Warna Darah

Bosan dengan warna iPhone yang itu-itu aja? iPhone 7 edisi khusus ini tampaknya cocok buat kamu yang mau terlihat beda.

0 4.683

iPhone selama ini terkenal dengan warna-warnanya yang cenderung kalem. Tapi Apple justru mematahkan tradisi tersebut dengan menghadirkan edisi khusus iPhone 7 (Product) RED dengan kelir merah darah.

Dari desain dan spek yang diusung memang tidak ada perbedaan sama sekali antara edisi khusus iPhone 7 (Product) RED dengan versi originalnya. Begitu juga dengan harganya, di mana iPhone 7 (Product) RED dibanderol US$ 749 dan US$ 849 untuk tipe 128 GB dan 256 GB, sedangkan iPhone 7 Plus dibanderol US$ 869 dan US$ 969 untuk tipe 256 GB. Smartphone Apple edisi khusus ini nantinya bisa dipesan mulai 24 Maret nanti.iphone 7

Lalu, kenapa sih Apple sampai membuat edisi khusus iPhone 7 (Product) RED ini? Warnanya merah darah pula. Dengan tagline Inspire (RED), ternyata iPhone ini dihadirkan sebagai bagian dari kontribusi Apple dalam memerangi AIDS di dunia. Kata RED sendiri ternyata diambil dari nama organisasi sosial yang menaungi aksi tersebut.

Asal tahu aja, RED ternyata didirikan oleh pentolan band legendaris U2, Bono dengan Bobby Shiver, sepupu dari John F. Kennedy, sejak tahun 2006. Tidak mengherankan jika U2 rela album “Song of Innocence” bisa diunduh secara gratis bagi pengguna iPhone 6.

Tim Cook, CEO Apple, mengatakan sejak pihaknya mulai bekerja dengan (RED) 10 tahun yang lalu, pelanggan telah membuat dampak yang signifikan dalam memerangi penyebaran AIDS melalui pembelian produknya. Dan iPhone 7 (Product) RED ini disebut-sebut merupakan produk RED paling keren yang pernah dibuat Apple.

Sementara itu Deborah Dugan, CEO (RED) mengungkapkan Apple adalah perusahaan pendonor terbesar di dunia untuk Global Fund. Apple telah memberikan kontribusi lebih dari USD 130.000.000 sebagai bagian dari kemitraan dengan (RED). Dana tersebut dipakai Global Fund untuk menyediakan akses terhadap obat-obatan ARV bagi penduduk di sub-Sahara Afrika.

RED

Bagi Apple Fanboy, sebenarnya iPhone 7 edisi merah bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, Apple pernah meluncurkan iPod dan Mac Pro dengan warna yang sama. Namun, dengan adanya iPhone edisi khusus ini, tetap saja para fanboy akan memburunya.

Nah, buat Gizmolovers yang mengaku Apple fanboy, apakah tetap akan memburu iPhone 7 edisi merah ini?