Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Jaringan 4G LTE Tri Menjangkau 227 Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia

Jaringan 4G LTE Tri telah menjangkau di 227 kabupaten/kota, 1.769 kecamatan dan 7.296 desa di 25 provinsi di Indonesia.

0 1.961

Walaupun termasuk yang paling lambat dan terlihat “adem-ayem” dalam mengadopsi layanan 4G LTE, namun Tri tidak berdiam diri. Di awal tahun 2017 ini, mereka mulai berani menunjukkan tajinya melakukan ekspansi jaringan secara agresif. Tak tanggung-tanggung, secara serentak mereka menggelar jaringan 4G LTE Tri di  227 kabupaten/kota, 1.769 kecamatan dan 7.296 desa di 25 provinsi, terbentang mulai dari Lhokseumawe hingga Manado, meliputi pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa  dan Bali dengan jaringan 4G LTE.

Menurut perusahaan, jaringan 4G LTE Tri ini hadir untuk menjawab kebutuhan mobile internet bagi seluruh penduduk Indonesia yang terus meningkat.  Hingga saat ini rata-rata konsumsi data pelanggan Tri setiap bulannya mencapai 3.5 GB, dan hampir 70% nya digunakan untuk akses multimedia.

Randeep Sing Sekhon, Presiden Direktur Tri Indonesia mengatakan layanan digital dan multimedia diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat tahun ini dan di masa depan, keberhasilan layanan tersebut didukung oleh infrastruktur mobile internet handal yang menjadi saluran utama berjalannya layanan tersebut. “Dengan perluasan jaringan 4G LTE Tri, kami mengajak pelanggan untuk menggunakan aplikasi messaging, streaming , download ataupun upload beragam rich contents dengan kualitas terbaik,” ujar Randeep.

Untuk menikmati jaringan 4G LTE Tri, pelanggan harus menggunakan kartu SIM 4G LTE dan ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE. Kartu SIM  4G LTE Tri telah tersedia di 3Store dan seluruh konter yang menjual Kartu Tri.  Pelanggan lama Tri bisa menukar kartu SIM 3G dengan 4G tanpa biaya tambahan di semua 3Store maupun semua konter penjualan kartu selular yang bekerja sama dengan Tri, atau menghubungi 3Care di nomor 123 untuk dilakukan pengiriman langsung ke pelanggan.

Peta coverage jaringan 4G LTE Tri

Selain ekspansi jaringan 4G LTE yang agresif, Tri melakukan aksi berani dengan memberikan kebebasan untuk  berbicara ke seluruh nomor tujuan di Indonesia bahkan ke penduduk dunia tanpa pulsa, tanpa kuota. Mengusung slogan NELPON No PULSA No KUOTA, pelanggan data Tri dapat menikmati benefit ini dengan menggunakan fitur telepon di aplikasi WhatsApp, Line, We Chat dan BBM tentunya tanpa memotong pulsa dan kuota di seluruh Jaringan Tri baik 3G atau pun 4G.  Bahkan dengan hadirnya teknologi 4G LTE, kualitas suara yang diberikan akan semakin jernih (high definition call) baik untuk telepon domestik ataupun internasional yang tak kalah dengan layanan telepon konvensional.

Internet 4G LTE dan kebebasan telepon yang dihadirkan Tri ini diharapkan bisa mengurangi kendala yang dihadapi para generasi muda Indonesia dalam mewujudkan ambisinya. Randeep menambahkan, komitmen Tri terhadap Indonesia akan berlanjut dimasa mendatang, Tri ingin mengajak seluruh masyarakat di Indonesia supaya selalu berani berambisi dan meraih apapun cita-cita. Dengan luasnya 4G LTE Tri dan produk-produk inovatif, akan memberikan  kebebasan masyarakat Indonesia untuk berkarya hingga ke kancah global.

“Kini, baik masyarakat perkotaan maupun masyarakat yang tinggal di perdesaan bisa mempunyai kesempatan yang sama untuk mencapai ambisi mereka karena mobile internet sudah merupakan oksigen bagi semua orang saat ini,” tutup pria berdarah India ini.