Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

JBL Rilis Deretan Bluetooth Speaker Baru dengan Sertifikasi IP67

0 2.835

Mendengar merk yang satu ini, membuat kita langsung teringat dengan beragam jenis perangkat audionya yang berkualitas, dan umumnya relatif lebih mahal berkat kualitas serta branding yang premium. Ya, perusahaan asal Amerika, JBL telah merilis banyak sekali jenis perangkat audio, mulai dari headphone sampai speaker dengan beragam dimensi.

Untuk menyambut musim gugur tahun 2020, JBL telah memperbarui beberapa seri speaker nirkabelnya, termasuk salah satu yang termurah dan paling populer. JBL Go 3 dan JBL Clip 4 dirilis dengan desain yang lebih fresh, logo JBL baru, serta mekanisme pengait khusus agar lebih mudah diletakkan di berbagai sudut atau objek.

Peningkatan yang Dibawa JBL ke Trio Speaker Nirkabel Baru

JBL Go 3
JBL Go 3

Secara kualitas audio, JBL sendiri tidak memberikan atau menyampaikan performa yang dihadirkan. Namun fitur-fitur lainnya sudah ditingkatkan agar lebih modern. Selain memiliki desain baru dengan opsi warna yang lebih segar, baik JBL Go 3 dan Clip 4 kini sudah mendukung sambungan Bluetooth 5.1, serta terlindung dari air dan debu lewat sertifikasi IP67.

Proses pengecasan kedua perangkat juga kali ini lebih mudah lewat port USB-C, sehingga Gizmo friends bisa menggunakan kabel dari smartphone masa kini yang umumnya sudah tak lagi gunakan micro-USB. Untuk daya tahan baterai sendiril, JBL Go 3 sanggup menyala hingga 5 jam pemakaian. Sementara Clip 4 lebih tinggi di 10 jam.

JBL Clip 4
JBL Clip 4

Baik JBL Go 3 dan JBL Clip 4 dilengkapi mekanisme tambahan agar kedua perangkat dapat digantungkan maupun dikaitkan ke objek lain, membuatnya sangat fleksibel untuk diletakkan atau digunakan di beberapa scenario penggunaan sekaligus. Keduanya bakal hadir dalam banyak opsi warna seperti merah, abu-abu, biru, hitam dan kamuflase.

Kalau Gizmo friends menginginkan speaker portabel dengan keluaran suara yang lebih nendang, JBL menyiapkan seri lain dengan driver audio lebih besar. Yaitu JBL Xtreme 3, yang selain punya dimensi lebih besar, juga dapat digunakan sampai 15 jam nonstop. Bahkan dapat mengisi daya smartphone lewat baterainya yang besar.

JBL Extreme 3
JBL Extreme 3

JBL Xtreme 3 punya kualitas audio yang jauh lebih baik, berkat empat driver yang ditingkatkan serta dua Bass Radiators di masing-masing sisi tube bodinya. Dengan dukungan fitur PartyBoost, perangkat ini bisa disambungkan bersama jenis yang sama atau yang mendukung fitur serupa, untuk efek stereo atau bahkan disambungkan hingga ke puluhan unit.

Lewat sebuah rilis di situs resminya, Dave Rogers selaku presiden untuk HARMAN, Lifestyle Division menyampaikan jika JBL dengan bangga telah mempersembahkan speaker portabel terbarunya, dalam desain logo baru yang lebih menonjol. “Ketiga speaker sekarang tahan air dan debu, serta dilengkapi Bluetooth 5.1 dan koneksi USB-C, sehingga pelanggan kami mendapatkan semua fitur terbaru untuk menyesuaikan dengan tampilan baru,” tambah Dave.

Harga JBL Go 3, Clip 4 & Xtreme 3

Untuk ketersediaannya, JBL Xtreme 3 dan JBL Go 3 bakal tersedia lebih dulu bulan depan, tepatnya Oktober 2020. Sementara JBL Clip 4 menyusul di bulan November 2020. JBL Xtreme 3 yang punya dimensi paling besar, jadi yang paling mahal di USD349.95 atau sekitar Rp5,1 jutaan.

Sementara JBL Clip 4 dengan daya tahan baterai 10 jam USD69,95 atau Rp1 jutaan, dan yang paling murah, JBL Go 3 dibanderol USD39,95 (Rp590 ribuan).