Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

JOOX Adakan Program Ramadan Khusus, Siapkan Podcast & Playlist Religi

0 187

Tidak terasa, pekan depan kita semua bakal memasuki minggu pertama di bulan Ramadan. Sekaligus menandakan kehadiran bulan suci kedua dalam kondisi keterbatasan pandemi COVID-19. Sebagai salah satu platform streaming musik yang menemani masyarakat dikala puasa, JOOX hadirkan program khusus untuk para pengguna atau pendengar setianya.

Melanjutkan program “#KataHati” mereka, JOOX ingin mengajak para anak muda untuk menjaga telinga dari hal buruk, serta membuka telinga untuk segala hal baik. Lewat sebuah kampanye bertajuk ‘Denger yang Berfaedah’, bakal dihadirkan ragam program khusus untuk menemani penggunanya sepanjang melewati momen-momen Ramadan di rumah.

Berdasarkan sebuah riset yang dirilis Google tahun ini, pencarian konten religi, konten hiburan dan kegiatan donasi meningkat sebanyak dua kali lipat pada bulan Ramadan tahun 2020 lalu. Selain itu, penggunaan platform media streaming juga naik hingga 41%. Hal tersebut sejalan dengan beragam konten Ramadan 2020 di JOOX, yang disambut hangat oleh para penggunanya.

Baca juga: Rilis Fitur Radio, JOOX Terus Dukung Musisi Jagoan Lokal

Adakan Konser Ramadan & Program Curhat Bareng Ustad

JOOX Kata Hati Ramadan

Salah satu penanda adalah lagu JOOX Original spesial Ramadan yang berhasil diputar jutaan kali dalam kurun waktu 30 hari. Untuk itu, pada tahun ini JOOX kembali ramaikan bulan penuh berkah bagi umat muslim tersebut dengan hadirkan Konser Ramadan virtual, program diskusi bersama Ustad, serta beragam kolaborasi lain dengan pada musisi lokal.

“Banyak masyarakat terutama anak muda mencari alternatif hiburan dan kegiatan ibadah yang bisa mereka lakukan dari rumah,” kata Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata dalam sebuah konferensi virtual Rabu (8/4). “Hal ini menginspirasi kami untuk menghadirkan konten-konten positif dan berfaedah, yang dapat menemani aktivitas masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.”

Lewat ‘Dengar yang Berfaedah’, JOOX juga bakal hadirkan playlist lagu religi spesial sepanjang Ramadan. Konser Ramadan juga bakal diadakan dengan kolaborasi bersama Lazada, sementara duet Quick Sing juga bakal diramaikan oleh Raisa, Rossa, Bunga Citra Lestari dan beberapa penyanyi lainnya.

Tak hanya itu, program ngabuburit pun juga bakal diadakan bersama dengan Prambors, serta talkshow bersama Ustadz Alfie Alfandy dengan tema ‘Curhad’ (Curhat bareng Ustad). Ditambah Buzz Challnge yang berhadiah total ratusan juta rupiah.

Berkolaborasi dengan Musisi Lokal Untuk Rilis Lagu Spesial

JOOX Kata Hati Ramadan

 

Ingin menjadi tuan rumah musik bagi musisi lokal Indonesia, JOOX juga mempersembahkan kolaborasi musisi jagoan lokal terbesar menyambut Ramadan. Lewat lagu berjudul ‘Kedap Suara’, JOOX bekerja sama dengan .Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, mantra Vutura, MARTIALS/ dan Natasha Udu. Masing-masin berperan sebagai produser, penulis lirik, vocal director dan arranger.

Baskara Putra, salah satu personil .Feast mengatakan, “Melalui lagu ‘Kedap Suara’ kami ingin menyampaikan #KataHatiRamadan yang mengingatkan kita semua untuk tetap menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negative selama bulan suci Ramadan, serta membuka telinga untuk kegiatan positif berfaedah.”

Lagu tersebut sudah bisa dinikmati secara eksklusif lewat platform JOOX. “Kami berharap konten spesial Ramadan dari JOOX dapat berfaedah dan menemani masyarakat, terutama anak muda selama menjalankan ibadah puasa di rumah,” tutup Yuanita.

Tinggalkan komen