Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tumbuh 29%, Pelanggan Kartu As di Banten Semakin Digital

0 1.809

Kebutuhan akses internet memadai tak hanya milik kaum urban di perkotaan saja. Konsumen di wilayah rural atau pedesaan pun kini semakin melek internet. Banten contohnya. Penggunaan internet di wilayah provinsi di bagian paling barat Pulau Jawa ini semakin tinggi. Hal itu ditegaskan oleh Hasan Kurdi, General Manager Sales Regional Western Jabotabek Telkomsel, saat gelaran Panggung Asik Kartu As di Kota Serang, Banten (5/8).

Menurutnya, tingginya penggunaan layanan broadband ini tak lepas dari terjangkauan ketersediaan smartphone yang juga didorong pemanfaatan fitur digital seperti aplikasi media sosial dan instant messaging. “Di wilayah operasional Banten sendiri, hingga periode bulan Mei 2017, pertumbuhan pengguna layanan data untuk keseluruhan pengguna produk Telkomsel tumbuh mencapai 16% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Hasan.

Untuk mendukung perkembangan pertumbuhan tersebut, khusus di sejumlah wilayah di provinsi Banten, seperti Serang, Pandeglang, Cilegon hingga Rangkas Bitung, Telkomsel menghadirkan paket combo dengan harga terjangkau. Paket Combo yang ditawarkan untuk layanan internet dengan kuota hingga 7GB dan gratis nelpon 300 menit dan SMS ke semua operator.

Panggung Asik Banten
Ajang Panggung Asik di Banten (Foto: Dok Telkomsel)

Selain itu, untuk meningkatkan penggunaan produk dan layanan Kartu As di wilayah rural,  Telkomsel menggelar acara Panggung Asik mulai tanggal 4 sd 6 Agustus 2017 di tiga kota di Provinsi Banten, yaitu Pandeglang, Serang dan Cilegon. Gelaran ini mengusung konsep hiburan live grup musik ternama yang juga menghadirkan karnaval produk dan layanan terdepan Telkomsel.

Hasan menambahkan, gelaran Panggung Asik di 3 kota di Provinsi Banten ini merupakan bagian dari apresiasi Telkomsel terhadap kesetiaan pelanggan Kartu As yang hingga bulan Mei 2017 lalu telah tumbuh sebesar 29% dibandingkan periode yang sama tahun sebelum. “Selama 3 hari Telkomsel menghadirkan keseruan dalam bentuk hiburan musik dan menawarkan beragam promo menarik beragam produk terdepan Telkomsel, seperti layanan TCASH, redeem TelkomselPOIN dan upgrade kartu 4G LTE,” jelasnya.

Di ajang tersebut, Telkomsel juga memperkenalkan kembali sejumlah layanan value added service (VAS) terdepan seperti layanan melalui UMB *500#, layanan download dan streaming musik digital melalui aplikasi LangitMusik, serta layanan mobile financial service TCASH yang menambah keseruan pelanggan Kartu As selama menikmati gelaran Panggung Asik.

Rangkaian Panggung Asik Kartu As ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pre-event yang dilakukan secara online. Telkomsel menggelar aktitas lomba Bintang Panggung Asik, Joged Asik serta Undian Asik dengan hadiah senilai ratusan juta rupiah. Untuk mengikuti, pelanggan cukup melakukan registrasi dan mendaftarkan video bernyanyi dan joged secara online.

Lima Finalis lomba Bintang Panggung Asik berkesempatan untuk tampil bersama artis/musisi yang tampil di setiap kota, mendapatkan kontrak rekaman dan hadiah total uang tunai senilai Rp 85 juta. Roadshow Panggung Asik ini akan berlangsung di 11 Provinsi di seluruh Indonesia.