Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Telkomsel, Asus dan Qualcomm Berkolaborasi Bundling Smartphone 4G LTE Terjangkau

Walaupun jangkauan layanan 4G LTE semakin luas, namun jumlah penggunanya relatif masih sedikit. Sebagai contoh, di Telkomsel saja saat ini tercatat sudah ada sekitar 30 juta perangkat 4G LTE. Namun yang benar-benar menggunakan layanan telekomunikasi generasi keempat tersebut baru sekitar 12 juta. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengguna, salah satunya adalah melalui bundling smartphone 4G LTE.

Onang Prihadi, Vice President Prepaid Marketing, Telkomsel, mengatakan, program bundling sejauh ini cukup efektif membantu pertumbuhan pelanggan 4G LTE. Terlebih dengan semakin banyaknya perangkat yang beredar di pasaran, sehingga memberikan lebih banyak opsi bagi pelanggan.

Untuk memberikan kualitas layanan yang baik kepada konsumen, pihaknya selalu mencari mitra yang juga berkomitmen dalam mengembangkan produk dengan kualitas terbaik. Kali ini, Telkomsel bermitra dengan Qualcomm dan Asus untuk menggelar program bundling smartphone 4G LTE.

“Kerjasama dengan ASUS sebagai produsen perangkat terkemuka, melahirkan produk bundling smartphone 4G LTE istimewa yang telah dilengkapi layanan internet cepat dan stabil dengan kuota  besar dari Telkomsel. Hal ini kami harapkan dapat terus mengakselerasi adopsi 4G LTE ke masyarakat yang lebih luas lagi,” tambah Onang Prihadi.

bundling smartphone 4G LTE
Telkomsel, Asus, dan Qualcomm melakukan kolaborasi bundling smartphone 4G LTE (Foto: @mrbambang)

Pada program bundling smartphone 4G LTE kali ini, Asus menyediakan tiga pilihan produk yang terjangkau untuk tiap-tiap segmen pengguna. Mulai dari ASUS ZenFone 3 ZE552KL, ASUS ZenFone 3 ZC551KL, dan ZenFone Go ZB500KL.

Related Posts
1 daripada 46

Asus ZenFone 3 ZE552KL yang ditenagai oleh Snapdragon 625 dengan RAM 4GB, 64GB storage, resolusi full HD 1920×1080berlapis corning Gorilla Glass dengan kontur 2.5D di bagian depan dan belakangnya, yang dipasarkan dengan harga Rp 5.099.000,

 Sementara itu Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ditenagai oleh Snapdragon 430 dengan RAM 3GB, storage 32GB,dengan memori eksternal hingga 128GB, kamera belakang 16MP, aperture f/2.0 serta laser autofocus yang dapat membidik dalam waktu 0,03 detik, dengan harga Rp3.099.000.

 Produk yang paling murah, Zenfone GO ZB500KL ditenagai oleh Snapdragon 410 dengan dengan layar 5 inci HD 1280×720, RAM 2GB, dan dua buah slot SIM card, dengan harga Rp 1.399.000,00.

Pada program bundling smartphone 4G LTE ini, Telkomsel menyiapkan paket kuota data 14GB per bulan dengan harga Rp 59.000,00  hingga 12 bulan yang sudah dilengkapi dengan langganan video streaming gratis dari HOOQ dan Viu. Selain itu, juga menyediakan cashback Rp 500.000,00 untuk 500 pembeli ASUS Zenfone 3 pertama yang membeli perangkatdi 20 GraPARI tertentu di Jabotabek dan Jawa Barat.

Ketiga varian perangkat yang ditawarkan telah mengalami serangkaian uji coba di lapangan maupun di laboratorium.  Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa smartphone dengan modem LTE Qualcomm Snapdragon memberikan performa 4G LTE yang lebih baik di berbagai indikator. Selain itu, menunjukkan keunggulan dalam hal kinerja frekuensi radio, jangkauan (coverage) yang lebih baik dengan kapasitas lebih tinggi, serta tingkat kegagalan panggil (drop calls) lebih sedikit.

 

This post is also available in: enEnglish (English)