alexa

Kolaborasi Moneygram & Instamoney Bawa Layanan Rekening Deposit Hingga Mobile Wallet

Jakarta, Gizmologi – Kehadiran metode pembayaran digital serta cara berkirim uang secara mudah menjadi penting di era saat ini. Semua harus bisa praktis, tak seperti jaman dahulu ketika ingin berkirim uang harus repot-repot ke bank, apalagi untuk transaksi antar bank antar negara. MoneyGram hadir sebagai salah satu penyedia solusi terbaik.

Diklaim sebagai pemimpin evolusi pembayaran P2P (peer-to-peer) digital di tingkat global, MoneyGram International, Inc. baru saja mengumumkan pengembangan layanan rekening deposit dan mobile wallet di Indonesia. Pengembangan ini dimungkinkan berkat terjalinnya kemitraan bersama Instamoney, sebuah perusahaan teknologi finansial terkemuka yang fokus dalam pengiriman uang di/ke Indonesia.

Baca juga: Payfazz Kantongi Izin E-Money dari BI, Mudahkan Pengguna Bertransaksi

Ekspansi baru ini bakal memungkinkan jutaan pengguna MoneyGram di Indonesia untuk terima uang dari keluarga dan teman dari seluruh dunia, langsung di rekening bank miliknya secara near real-time. Tak hanya itu, juga memungkinkan pelanggan untuk menerima uang lewat dompet digital populer di Indonesia, sebut saja GoPay serta OVO.

Berikan Opsi Lebih Banyak Bagi Pelanggan Moneygram

Ilustrasi - Moneygram
Ilustrasi pembayaran tanpa kontak (freepik/fanjianhua)

Grant Lines, Global Chief Revenue Officer MoneyGram mengatakan bila permintaan dari pelanggan akan pembayaran dan mobile wallet real-time terus meningkat. Itulah yang menjadi latar belakang ekspansi bersama salah satu perusahaan fintech terbesar saat ini, menjadi milestone lanjutan dalam memimpin evolusi pembayaran P2P digital.

“Seiring dengan upaya MoneyGram yang terus memperluas ketersediaan layanannya di wilayah-wilayah utama, termasuk Indonesia, kami senang dapat bermitra dengan Instamoney sebagai aggregator transfer uang lintas batas yang diperhitungkan di Indonesia,” tambah Grant lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (24/8).

Dalam satu tahun terakhir, kemampuan menerima uang secara aman dan nyaman di dalam rumah menjadi penting bagi banyak keluarga. Hal ini sejalan dengan laporan World Bank pada Oktober 2020, di mana jumlah penerimaan remitansi di Indonesia mencapai USD9,7 miliar per tahunnya.

Bersama kemitraan yang terjalin dengan Instamoney, pelanggan MoneyGram di Tanah Air bisa mendapatkan lebih banyak opsi dalam menerima uang, baik dari keluarga dan teman di seluruh dunia yang diperlukan untuk mendapatkan produk dan layanan esensial.

Utamakan Pelanggan Terutama Semasa Pandemi

Moneygram

“Instamoney dapat membantu menyediakan pilihan layanan pembayaran yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia,” jelas Tessa Wijaya, Chief Executive Officer Instamoney. Ia menambahkan, kolaborasi ini cerminkan komitmen customer-centric dari kedua pihak termasuk Moneygram, dalam upaya untuk tingkatkan efisiensi, kenyamanan, dan keterjangkauan remitansi lintas perbatasan.

Instamoney sendiri telah dikenal sebagai perusahaan teknologi finansial yang membangun infrastruktur pembayaran otomatis, untuk membuat transfer uang lebih efektif dan cepat, menggunakan API yang fleksibel. Terhubung dengan berbagai bank dan lembaga switching utama di Indonesia.

Sementara Moneygram memiliki strategi purpose-driven untuk mobilisasi pergerakan uang, kultur inovasi fintech yang kuat serta kapabilitas customer-centric terdepan. Kini telah tumbuh untuk melayani sekitar 150 juta pelanggan di seluruh dunia dalam 5 tahun terakhir.

Tinggalkan komen