Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Komitmen “Anti Ghoib”, realme Pastikan Ketersediaan Stok di Pasaran

0 65

Faktor paling krusial saat bermain di pasar smartphone Indonesia adalah ketersediaan produk. Ya, acap kali pasar di Tanah Air dikecewakan oleh brand-brand besar. Ambil contoh brand smartphone, yang mana ternyata tidak menyediakan stok cukup ke pasaran. Padahal saat awal diumumkan animo terhadapnya sudah sangat besar. Tapi ternyata tidak jelas ketersediaan barang tersebut saat momen penjualan.

Hal tersebut berujung pada cap yang diberikan oleh konsumen ke brand berperilaku seperti itu. Ghoib menjadi kata yang mendeskripsikan brand-brand tersebut. Konsumen menjadi kecewa karena hanya janji palsu yang diberikan. Bahkan terkadang kondisi ini berefek ke harga jual yang lebih tinggi dari yang disarankan.

Tapi realme berbeda dari kompetitor yang sering disebut sebagai smartphone ghoib dan mendapat lebih banyak keluhan pelanggan. Selama satu tahun ke belakang, realme telah menunjukkan kemampuannya dalam menyediakan stok barang di pasar dengan cepat setelah diluncurkan, bahkan ke ujung timur Indonesia seperti Papua.

Baca: Review realme XT: Smartphone Kamera 64MP untuk yang Serius di Fotografirealme XT

Meskipun mendominasi pasar smartphone kelas menengah di Indonesia, realme menerapkan beragam cara terbaik untuk memahami kebutuhan pengguna gadget di Indonesia dengan stok yang real salah satunya. realme memperlakukan pasar dan konsumen dengan serius dan dengan cara yang berbeda dari apa yang dilakukan kompetitor.

Benar masih terhitung sebagai pendatang baru, namun realme menunjukkan keseriusannya untuk memperkokoh pondasi bisnisnya di pasar Indonesia. Terbukti dari investasi yang dilakukan salah satunya melalui berbagi pabrik dengan OPPO yang terletak di Tangerang. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa stok barang selalu aman di pasar.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi yang besar sehingga mampu memenuhi kebutuhan produksi kedua brand itu. Melalui pabrik tersebut, realme dapat memproduksi smartphone dan segera mendistribusikan produknya ke toko-toko di seluruh Indonesia dalam waktu singkat.

Usaha ini memberi bukti langsung bahwa realme serius dengan pasar Indonesia dan mau tumbuh bersama para pengguna muda. Jadi tidak berlebihan untuk mengatakan realme adalah pemain yang real di pasar ponsel Indonesia.

Selain berinvestasi dalam bentuk pabrik, realme juga membangun banyak gudang di berbagai provinsi dan lokasi di seluruh Tanah Air. Kembali lagi langkah ini demi memastikan distribusi produk mereka terjadi dalam waktu singkat setelah produk diluncurkan.

Atas usaha-usaha tersebut tidak heran mengapa produk realme selalu tersedia dan mampu dikirim ke dealer atau ritel untuk penjualan perdana secara tepat waktu. realme turut berkolaborasi dengan para pemain e-commerce terkemuka yang siap melayani keinginan anak muda di Indonesia yang tidak sabar untuk membeli produk realme dengan harga spesial.

Bagi pemain berbasis di Indonesia dan untuk pengguna Indonesia, investasi di pabrik maupun gudang tidaklah kecil jumlahnya. Banyak yang mengakalinya dengan memilih jalan yang lebih hemat.

Tapi realme ambisi dan membuktikannya dalam pengabdian nyata di pasar ponsel. Tidak “ghoib” adalah komitmen dasar untuk realme. Jadi nantikan ketersediaan online dan offline dari realme XT pada 2 November 2019.