Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

MSI Rilis Laptop Bisnis Seri Summit dengan Prosesor Intel Generasi 11

0 5.829

Adaptasi kebiasaan baru rupanya membawa hal baru juga pada MSI, produsen laptop terkemuka di dunia asal Taiwan. Di ajang MSI Virtual Summit yang digelar 3 September 2020, mereka memperkenalkan logo baru yang merefleksikan semangat baru. Tak hanya itu, ajang tersebut juga menjadi penanda MSI memasuki kategori baru yakni seri laptop bisnis, seri MSI Summit.

Derek Chen, Direktur Sales & Marketing Global Divisi Notebook MSI, sekaligus tuan rumah acara Virtual Summit  mengatakan bahwa 2020 adalah tahun yang penuh dengan tantangan, tetapi juga datang dengan peluang baru. “Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan lini pertama kami untuk laptop bisnis dan produktivitas yang memiliki berbagai fitur dan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terus berubah,” ujarnya.

Dengan performa luar biasa, seri “Bisnis dan Produktivitas” MSI Summit ditujukan untuk pelanggan bisnis dan profesional. Seri Summit memiliki orientasi bisnis merupakan salah satu laptop pertama yang didukung oleh prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru untuk meningkatkan produktivitas pengguna dan menyesuaikan dengan tren bekerja jarak jauh yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Lini laptop bisnis MSI Summit

MSI SummitDerek memperlihatkan tiga lini laptop canggih MSI yang meliputi seri Bisnis dan Produktivitas terbaru. “Summit,” “Prestige,” dan “Modern” semuanya dihadirkan dengan performa yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-11, memberikan produktivitas, performa, dan efisiensi yang dioptimalkan untuk bisnis dan beragam pengguna.

Seri Summit terbaru merefleksikan kerja keras MSI yang terus-menerus berupaya mencapai keunggulan. Nama “Summit” merujuk pada pertemuan para pemimpin, puncak kemampuan dan ketekunan. Profil visualnya terinspirasi dari filosofi desain yang minimalis dan modern, serta dimaksudkan untuk menarik selera unik para pebisnis professional saat ini.

Seluruh jajaran laptop bisnis MSI telah dirancang sesuai dengan kebutuhan pebisnis, professional, dan perusahaan, sekaligus dimaksudkan untuk meminimalisir berbagai masalah yang umum ditemukan. Misalnya, portabilitas dan performa ditingkatkan dengan prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru dan Intel iRIS Xe, grafis terintegrasi tercanggih milik Intel yang pernah ada. Keduanya disatukan dalam sasis aluminium tipis Summit yang memiliki ketahanan standar militer. TPM 2.0 menyediakan keamanan tingkat tinggi untuk menjamin dokumen bisnis perusahaan tetap aman terjaga.

Seri Summit hadir dalam dua model. Seri Summit B menggabungkan masa pakai baterai 10+ jam untuk pekerjaan sepanjang hari dalam form-factor yang ultra portabel, menawarkan produktivitas yang luar biasa bahkan saat dalam perjalanan sekalipun. Seri Summit E hadir dengan grafis khusus tambahan dan dilengkapi kamera inframerah yang mendukung identifikasi wajah melalui Windows Hello.

Seri Summit juga menawarkan berbagai fitur untuk menunjang aktivitas bekerja jarak jauh, seperti layar sentuh yang mendukung multi-touch, dan fungsi eksklusif “AI Noise Cancellation” yang dapat meredam kebisingan sehingga rapat konferensi video tetap berjalan dengan kondusif.

Kejutan terakhir dalam acara ini adalah informasi sekilas mengenai MSI Summit E13 Flip yang akan segera datang, menghadirkan layar yang dapat diputar hingga 360 derajat. Menggabungkan fungsionalitas laptop dengan kenyamanan tablet untuk mengakomodasi berbagai cara orang bekerja.

Bilangan Fibonacci dan Rasio Emas di Logo Baru MSI

Henri Chen, Kepala Bagian Desain Divisi Notebook MSI, berbagi inspirasi di balik logo baru MSI yang menunjukkan semangat performa yang tangguh. Logi ini sama dengan desain sebelumnya, tetapi sedikit dimodifikasi dengan garis lurus yang lebih tajam dan karakter yang mewakili gaya minimalis lini produk ini.

Mengingat MSI dikenal dengan detail yang tepat dan akurat, Chen menyatakan bahwa logo baru tersebut dipertimbangkan dan dirancang dengan detail di bawah “Bilangan Fibonacci” dan “rasio emas”, senada dengan visi MSI, “untuk memproduksi laptop premium terbaik di industri.”

Acara ini juga mengkaji kebutuhan dan tuntutan para pekerja dari rumah yang terus berkembang selama pandemi. Para eksekutif dari berbagai perusahaan besar menunjukkan dukungan mereka secara online tentang urgensi laptop yang canggih untuk mencapai kesuksesan, terutama dalam menghadapi tantangan baru yang dihadirkan dari tren bekerja dari rumah selama pandemi.

Jajaran Laptop Prestige dan Modern

MSI Virtual Summit juga menghadirkan laptop seri Prestige dan Modern yang sudah dikenal dunia. Laptop ini diperbarui dengan logo baru, diselimuti warna-warna yang menawan. Didukung performa tinggi dan desain yang ramping, Seri Prestige dan Modern dirancang untuk aktivitas bisnis sehari-hari, menggabungkan kemampuan multitasking dengan fungsionalitas yang bernilai tinggi.

Tak hanya itu, Prestige 14 Evo juga diluncurkan dalam acara ini, yang merupakan salah satu laptop pertama yang disertifikasi Intel Evo™dan didukung oleh prosesor Generasi ke-11, menunjukkan Prestige 14 lebih unggul dari laptop-laptop lainnya. Performanya yang kuat, wake function yang instan, responsif, dan masa pakai baterai yang panjang membantu laptop ini mencapai tingkat efisiensi yang lebih tinggi dan mobilitas yang lebih baik.

Terobosan ini merupakan tonggak penting bagi MSI dan menjadi standar pencapaian terbaru dalam kategori laptop bisnis. Laptop MSI “Bisnis dan Produktivitas” diperkirakan akan dijual secara online dan dealer resmi mulai Oktober 2020.

Spesifikasi MSI Summit seriesSpesifikasi MSI Summit laptop bisnis

Model SUMMIT E15 >SUMMIT E14 SUMMIT B15 SUMMIT B14
Processor 11th Gen Intel® Core™ i7 processor
Graphics NVIDIA® GeForce® GTX1650Ti
GDDR6 4GB with Max-Q design
Intel® Iris Xe Graphics
Display 15.6″ 4K UHD, 100% Adobe RGB, IPS-Level thin bezel
15.6″ FHD Touchscreen, IPS-level display with thin bezel design (10-points multi-touch)
14″ 4K UHD, 100% Adobe RGB, IPS-Level thin bezel
14″ FHD Touchscreen, IPS-level display with thin bezel design (10-points multi-touch)
15.6″ FHD, IPS-Level thin bezel 14″ FHD, IPS-Level thin bezel
Memory DDR-3200, 2 Slots, Max 64GB LPDDR4x-4267 on board, up to 32GB DDR-3200, 2 Slots, Max 64GB DDR-3200, 12 Slots, Max 32GB
Storage Slot 1x NVMe M.2 SSD by PCIe Gen4 x4
x M.2 SSD Slot (NVMe PCIe Gen3)
1x NVMe M.2 SSD by PCIe Gen4 1x NVMe M.2 SSD by PCIe Gen4 x4
1x M.2 SSD Slot (NVMe PCIe Gen3)
1x NVMe M.2 SSD by PCIe Gen4
Keyboard Single Backlit Keyboard (White)
Security TPM 2.0, Finger Print Reader (support Fido 2)
Webcam IR HD type ([email protected])
Ports 2x Thunderbolt 4 (support power delivery, DP1.4a, and USB4.0),
2x Type-A USB3.2 Gen2,
1x HDMI([email protected]),
1x Micro SD Card Reader(UHS-III),
1x Mic-in/Headphone-out Combo Jack
2x Thunderbolt 4 (support power delivery, DP1.4a, and USB4.0),
2x Type-A USB3.2 Gen2
1x Type-A USB2.0,
1x Micro SD Card Reader (UHS-III),
1x Mic-in/Headphone-out Combo Jack
1x Thunderbolt 4 (support power delivery, DP1.4a, and USB4.0),
2x Type-A USB3.2 Gen2,
1x Type-A USB3.2 Gen1,
1x HDMI([email protected]), 1x Micro SD Card Reader,
1x Mic-in/Headphone-out Combo Jack, 1x DC-in
1x Thunderbolt 4 (support power delivery, DP1.4a, and USB4.0),
2x Type-A USB3.2 Gen2, 1x HDMI([email protected]), 1x Micro SD Card Reader,
1x Mic-in/Headphone-out Combo Jack, 1x DC-in
Dimension 356.8mm (W) x 233.7mm(D) x 16.9 mm (H) / 1.79kg / 1.65Kg(Non-Touchscreen 319mm (W) x 219mm(D) x 15.9 mm (H) / 1.32Kg/ 1.29Kg(Non-Touchscreen) 356.8mm (W) x 233.7mm(D) x 16.9 mm (H) / 1.6kg 319mm (W) x 215mm(D) x 16.9 mm (H) / 1.3kg

 


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan MSI