Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Unik! Lensa Laowa Ini Bakal Merevolusi Fotografi Makro

Sepintas benda ini seperti tongkat. Tetapi jika kita cermati barulah diketahui sebenarnya ia adalah lensa makro Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe bikinan Venus Optics. Meski tampak aneh, lensa ini disebut bisa menjadi lensa pembeda di pasaran fotografi makro saat ini.

Dibutuhkan hampir dua tahun bagi lensa makro Laowa ini untuk hadir di pasaran. Pertama kali dipromosikan pada 2016, lensa makro Laowa ini berbobot hanya 1,04 pon (474 gram) dengan panjang sekitar 0,4 meter saja ditambah laras tabung ultra sempit, tulis petapikel.com.

Lalu, bagaimana lensa makro Laowa ini disebut sangat menarik bagi penggemar fotografi makro?

Baca juga: Fitur Andalan Kamera Canon PowerShot SX730 HS yang Asyik untuk nge-Vlog dan Selfie

Jarak minimum kerja lensa makro ini bisa sedekat 20 mm saja. Berkat adanya fitur LED yang sudah tertanam dan fitur tahan air, lensa makro ini membuka banyak peluang apa saja yang bisa ditangkap oleh sebuah lensa, hal yang lensa makro lainnya tidak bisa lakukan.

Related Posts
1 daripada 304
Lensa yang banyak disebut revolusioner ini dibanderol dengan harga fantastis, sekitar Rp21,5 jutaan. Foto oleh fotoblog365.com

Sisi depan lensa, yang mempunyai diameter hanya 2 cm bisa dimasukkan ke dalam air dan atau ke ruang yang sangat sempit.

Pengguna bisa melakukan hal-hal, seperti memasukkan lensa ke dalam semak untuk menjepret kehidupan satwa yang bersembunyi di balik semak atau mengambil gambar di dalam botol air minum dengan cara memasukkan lensa makro ini ke dalam bukaannya.

Aspek unik lainnya dari lensa makro Laowa 24mm Probe ini adalah ia bisa mengabadikan sudut yang lebar dengan kedalaman obyek yang lebih luas pada jarak yang sangat dekat. Sementara lensa makro tradisional umumnya memisahkan subyek mungil dengan gambar berkedalaman super dangkal, lensa ini bisa menangkap mata serangga kecil dengan lebar sudut 84,1 derajat lengkap dengan detil latarnya.

Lensa makro Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe akan tersedia pada tepi kamera Canon EF, Nikon F dan Sony FE dan akan dibanderol US$1.499 atau sekitar Rp21,5 jutaan ketika mulai dikirimkan (prediksi mulai dipasarkan September 2018).