Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Lion Parcel Hadirkan “ONEPACK”, Pengiriman Barang 1 Hari Sampai ke 28 Kota

0 405

Adanya wabah pandemi yang masih melanda Tanah Air saat ini tentu mengurangi minat masyarakat untuk keluar rumah atau bertatap langsung dengan orang lain. Dengan begitu, kebutuhan untuk kirim barang menjadi lebih tinggi, agar kita tak perlu bepergian jauh dari rumah. Salah satu perusahaan jasa pengiriman yang sudah terkenal di Indonesia, Lion Parcel coba hadirkan solusi yang lebih baik.

Mereka meluncurkan Lion Parcel ONEPACK. Ini adalah layanan yang menawarkan kemudahan pengiriman barang secara cepat, hanya dalam 1 hari. Lion juga berikan jaminan uang kembali jika barang tidak sampai tepat waktu, sehingga pengguna tak perlu khawatir akan terjadinya keterlambatan pengiriman.

Untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi, layanan Lion Parcel ONEPACK didukung oleh armada pesawat dan frekuensi penerbangan dari Lion Group. Dalam tahap awal ini, konsumen bisa menikmati layanan ini untuk pengiriman barang, dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta.

Lion Parcel ONEPACK Jadi Solusi Kirim Barang Cepat

Lion Parcel ONEPACK

Selama pandemi, Lion Parcel telah menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam pengiriman barang. Selama pandemi, telah terjadi kenaikan volume pengiriman barang sampai 17%. ONEPACK adalah jawaban dari Lion parcel untuk berikan solusi terbaik, mengingat terbatasnya aktivitas masyarakat untuk bepergian, khususnya ke destinasi yang jauh. Dengan begitu, barang seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga dan lainnya bisa cepat sampai dengan mudah, ekonomis dan aman.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (15/7), CEO Lion Parcel, Farian Kirana mengatakan, jika ONEPACK merupakan sebuah kepastian yang bisa mereka berikan. “Melalui dukungan dan jangkauan armada Lion Group, kami berkomitmen untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari dengan membentuk ‘golden route’.”

Farian menambahkan, layanan Lion Parcel ONEPACK bahkan mampu antarkan paket dari Jakarta menuju Jayapura hanya dalam 1 hari. Golden route yang dimaksud adalah rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari. “Dengan keunggulan jangkauan dan kepastian rute yang dimiliki, kami optimis ONEPACK mampu meraih minimal 95% success delivery rate dan akan terus meningkat seiring dengan situasi yang berangsur normal.”

Lebih detilnya, rute yang dijadikan landasan untuk Lion Parcel ONEPACK melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota; Ambon, Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Jayapura, Jambi, Medan, Kupang, Lombok, Padang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Pandang, Tanjung Pinang, Makassar dan Yogyakarta.

Serta pengiriman dari 18 kota (Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan, Denpasar, Kupang, Manado, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Lampung) ke Jakarta.

Baca juga: 5 Hobi dan Kebiasaan Baru Era “New Normal” Jadi Peluang E-Commerce

Lion Beberkan Jenis Barang dan Kota Pengiriman Terbanyak

Lion Parcel

Barang yang dikirim sebelum jam 2 siang akan sampai di kota tujuan keesokan harinya. Jika belum, konsumen berhak untuk mengajukan refund. Untuk mengetahui harga pengiriman ONEPACK, konsumen cukup mengakses situs atau aplikasi Lion Parcel di smartphone mereka.

Selama pandemi, jenis barang yang paling sering dikirim adalah pakaian, masker dan alat kesehatan. Jakarta, Medan dan Tangerang menjadi kota asal dengan pengiriman barang terbanyak, sementara kota Jakarta, Makassar dan Medan menjadi kota tujuan pengiriman barang terbanyak. Jalur logistik ke kota-kota tersebut dijadikan prioritas Lion Parcel untuk sediakan layanan ONEPACK pada fase pertama.