Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

LOKET Live, Platform Event untuk Bikin Acara Virtual Secara Profesional

0 471

Salah satu industri yang paling kena dampak pandemi Covid-19 adalah industri event dan hiburan. Pasalnya, peraturan seperti physical distancing atau menjaga kontak jarak fisik tak bisa diberlakukan ketika, semisal kita menonton konser ramai-ramai dalam satu tempat. Mencoba atasi permasalahan tersebut, LOKET luncurkan platform “event online” berbayar, LOKET Live.

Sebagai perusahaan teknologi manajemen event yang cukup dikenal di Indonesia, LOKET bertujuan untuk hadirkan solusi agar dapat mengoptimalkan industri event di tengah pandemi. Supaya para event creator dapat terus berkarya lewat penyelenggaraan event secara daring (online). Dengan hadirnya LOKET Live, para event creator tetap dapat berkarya secara maksimal dengan menyelenggarakan event virtual secara profesional.

Tubagus Utama, Head of LOKET mengungkapkan jika situasi pandemi secara langsung memberikan imbas yang cukup besar bagi industri event dan hiburan, termasuk para pekerja event yang terlibat dalam ekosistem ini. LOKET Live hadir untuk jawab kebutuhan para event creator, performer, bahkan kru maupun teknisi event terdampak lainnya supaya tetap memiliki pendapatan dan mendorong industri hiburan agar dapat terus bergerak.

“Secara konsep, kami membawa eksklusivitas ke event virtual dengan menerapkan sistem penjualan sebagaimana dalam event offline, dengan satu link URL untuk satu transaksi tiket, yang hanya bisa digunakan oleh satu perangkat konsumen,” jelas Tubagus.
Baca juga: Inovasi Teknologi Event yang Personal dan Cashless Kian Diminati

LOKET Live Hadir Menjawab Kebutuhan Event Creator

loket live

LOKET Live merupakan sebuah layanan komprehensif dalam satu platform, integrasikan sistem manajemen tiket dan streaming video dengan dukungan teknologi GoPlay. Layanan ini sekaligus berperan sebagai end-to-end service LOKET bagi para kreator acara, mulai dari pembuatan konsep dan persiapan event, pembuatan halaman event secara virtual, pengkategorian dan distribusi tiket, tampilan halaman streaming video hingga analisis laporan setelah event selesai.

 

Sebelum LOKET Live diluncurkan secara resmi 19 Mei lalu, sejumlah musisi ternama tanah air telah mencobanya lebih dulu. Seperti konser Erwin Gutawa Orchestra dan Tulus, konser 7 Ruang bersama Titi DJ dan Tompi serta lebih dari 20 konser lain dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Penjualan melampaui 5000 tiket, menunjukkan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dengan konser online.

konser Erwin Gutawa Orchestra dan Tulus lewat LOKET Live

Saat ini, konsumen dapat mengakses banyak sekali acara daring yang tersedia melalui LOKET Live, langsung dari loket.com. Jenis acaranya juga beragam, mulai dari konser musik sampai workshop dengan berbagai tema seperti karir, keluarga, pengelolaan keuangan, pemasaran dan banyak lagi. Harga tiketnya juga beragam, dalam satu acara bisa terdiri lebih dari satu opsi tiket layaknya event offline pada umumnya, berdasarkan kelas dan jadwal pembelian. Sebagai contoh, tiket konser Isyana Sarasvati yang dijual seharga Rp35 ribu untuk early bird, hingga Rp1 juta dengan gift set box.

Ario Adimas, VP Commercial LOKET menambahkan bahwa dengan layanan komprehensif, LOKET optimis bahwa event online akan menjadi ‘new normal’ yang terus diminati bahkan setelah pandemi berakhir. “Hal ini terbukti dari lonjakan jumlah pembuatan event online di loket.com hingga 2.000 event dalam kurun waktu sebulan terakhir,” tambahnya.

Menjadi pionir di inustri manajemen teknologi event di Indonesia, LOKET ingin jadikan momen peluncuran inovasi LOKET Live sebagai ajakan dan dorongan semangat bagi para kreator acara agar tetap semangat berkarya. “Melalui inovasi teknologi yang secara terus menerus kami lakukan, LOKET berkomitmen untuk selalu berikan kontribusi positif dengan mengoptimalkan industri event dan hiburan di Indonesia, seraya terus berharap bahwa kondisi ini akan segera membaik,” tutup Bagus.