Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mulai Bergulir, LOOP KePo 2017 Dorong Anak Muda Indonesia Jadi Kreator Digital

0 1.424

Anak muda khususnya remaja identik dengan kehidupan yang kreatif dan dinamis. Segmen pasar di rentang usia 12-19 tahun inilah yang dibidik Telkomsel melalui sub-brandnya LOOP. Untuk memperkuat posisinya di pasar ini, anak perusahaan Telkom dan Singtel tersebut mengadakan LOOP KePo 2017.

Kepo adalah istilah gaul anak muda yang artinya ingin tahu, namun di sini, Telkomsel mengartikannya sebagai singkatan dari Kreatif Project. Ajang tahunan ini ditujukan untuk pengembangan kreativitas digital anak muda Indonesia, dengan menggali potensi dan memanfaatkan teknologi secara positif.

Pada event ini, LOOP KePo 2017 mengajak LOOPers, istilah untuk pengguna kartu LOOP, untuk mengekspresikan berbagai keseruan tentang ekstra kurikuler dan hobi dari sekolah masing-masing melalui video.

Ilustrasi Loop Kepo Bigbang (Foto: Andreanytaerni/Photobucket)

Menurut Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana, generasi muda merupakan ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital saat ini.  “Melalui LOOP KePo 2017, kami ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital,” ujar Nirwan.

Nirwan pun menambahkan kali ini LOOPers tidak hanya diajak  untuk sekadar membuat konten digital, namun lebih menitik beratkan konten kualitas, yang dapat mencuri perhatian dan mengangkat nama mereka di antara maraknya serbuan berbagai konten lainnya di platform digital.

Rangkaian roadshow LOOP KePo 2017 akan segera dilaksanakan sampai dengan bulan September 2017 di sekolah-sekolah di lebih dari 50 kota di Indonesia. Telkomsel menghadirkan kelas mentoring dari YouTubers ternama seperti Skinny Indonesian 24 dan Shalsabilla. Mereka akan membahas topik seputar pembuatan video digital dan berbagai tips dan trik untuk menghasilkan konten video yang berkualitas.

Sebagai informasi, LOOP KePo  yang telah diadakan sejak tahun 2014 disambut dengan antusiasme tinggi oleh anak muda di berbagai kota di Indonesia. LOOP KePo 2015 berhasil menyapa LOOPers di 200 sekolah di 27 kota, dan LOOP KePo 2016 kembali diadakan dengan mengunjungi 400 sekolah di 50 kota di Indonesia. Pada tahun lalu pun, lebih dari 145.000 submission berhasil terkumpul dari lebih dari 1.200 sekolah.