Jakarta, Gizmologi – Blibli pada media gathering (7/12/2023) di Jakarta Pusat, menjelaskan makna logo Blibli terbaru. Dalam 2023 ini Blibli mengganti logonya yang sebelumnya menunjukkan tas belanja dan didalamnya terdapat kado.
Tepatnya Blibli mengganti logo pada Oktober 2023 bersamaan dengan memilih Yura Yunita sebagai brand ambasadornya. Logo Blibli terbaru menunjukkan tas belanja dan didalamnya sudah tidak memasukan kado melainkan tiga bentuk geometri.
Logo bagi sebuah perusahaan atau brand sangat berperan penting untuk mencerminkan visi dan juga misi dari perusahaan tersebut. Blibli dengan logo terbarunya juga ingin menyampaikan pesan yang sesuai dengan visi misi mereka.
Baca Juga: Belanja Online Hemat, Blibli Histeria 12.12 Beri Diskon ke 3 Kategori Ini
Makna Logo Blibli Terbaru

Edward Kilian Suwignyo, CMO Blibli, mengatakan logo Blibli terbaru ini memiliki filosofi Simplify to Amplify. Konsep ini dibuat sesuai dengan pergerakan Blibli kedepannya dan juga visi Blibli kedepannya.
”Sebetulnya perubahan logo ini memiliki satu filosofi simplyfy to amplify, jadi logo ini identitas ini berubah dengan konsep tersebut. Konsep ini dibikin sesuai dengan pergerakan blibli kedepannya dan juga visi blibli kedepannya,” ujar Edward atau yang biasa dipanggil Kiki dalam paparannya.
Sebagaimana yang diketahui, Blibli telah berkomitmen untuk menjadi perusahaan omnichannel commerce. Yang dimana, perusahaan ini tak hanya mengincar penjualan online, namun juga offline.
Kiki ingin Blibli menjadi sebuah platform omnichannel commerce yang terpercaya dan bisa membantu masyarakat Indonesia untuk memenuhi berbagai macam kebutuhannya. Blibli ingin mengsimplify atau mempermudah segala macam proses, waktu dan segala kekhawatiran pengguna dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.
Berangkat dari keinginan tersebut, dibuatlah logo Blibli terbaru yang memiliki makna. Isi tiga bentuk geometri dalam shopping bag terdiri dari kotak, lingkaran dan segitiga. Bentuk geometri tersebut menurut Kiki sangat powerful, karena dari ketiga bentuk tersebut bisa membentuk yang lainnya.
Hal ini juga sama dengan warna yang di taruh ke dalam tiga bentuk geometri yaitu merah, kuning, dan hijau. Tiga warna dasar tersebut bisa membentuk warna lainnya. Dengan begitu, turunan dari logo terbaru Blibli ini ialah perusahaan ingin mengsimplify tetapi juga mengamplify.
”Menyederhanakan berbagai macam hal tetapi juga memungkinkan bahwa hal sederhana itu bisa membuka jalan ke berbagai macam hal yang tidak ada batasnya,” jelas Kiki.
Adapun Kiki, menjelaskan juga mengenai promo Blibli Histeria 12.12 yang menawarkan beragam promo menarik. Blibli Histeria 12.12 dimulai pada tanggal 12 – 16 Desember 2023.
Pada periode ini, pelanggan bisa belanja ini itu dengan promo mulai dari diskon gercep hingga 90% setiap jam 12 siang dan malam. Ada juga cashback hingga Rp3 juta, belanja serba Rp12 ribu, cicilan 0% hingga 24 bulan, dan gratis ongkir tanpa minimum belanja. Sedangkan produk fashion dan beauty, akan ada Serba Rp12 ribu.
Setiap kali belanja, kamu juga bisa mendapatkan Blibli Tiket Rewards dan kumpulkan poin. Poin ini bisa kamu belanjakan kembali di ekosistem Blibli Tiket yang terdiri dari Blibli, tiket.com, Ranch Market, dan Farmers Market.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




