Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Meizu Zero: Smartphone Pertama Tanpa Tombol dan Lubang

Tampil bagaikan batu giok alami (katanya)...

Meizu Zero sepertinya bernapsu jadi trendsetter di desain smartphone yang belakangan ini sedikit menjenuhkan. Biasanya, secanggih-canggihnya smartphone pasti menyematkan yang namanya tombol dan lubang, entah itu tombol power, tombol volume, sampai lubang speaker. Tapi nggak begitu dengan smartphone ini.

Seolah-olah mau jadi yang anti-mainstream di pasaran, Meizu Zero tampak benar-benar ingin tampil “zero”: nggak punya tombol dan lubang. Istilah kerennya sih, desain monolitik.

Smartphone ini secara resmi diperkenalkan di China, tapi ini kayaknya sih masih sekedar konsep dan belum ada kepastian lainnya seperti jadwal peluncuran dan harga. Sabar-sabar dulu deh kalo soal ini ya, Gizmolovers!

meizu zero

Terus selain desain, apa yang menarik? Jangan-jangan ini cuma dummy. Kan ngeselin. Eh tunggu dulu. Ternyata dari informasi yang ditampilkan di situs resmi Meizu, smartphone berbasis material keramik ini ditenagai chipset Snapdragon 845 yang jadi standar flagship saat ini.

Related Posts
1 daripada 398

“Meizu Zero bagaikan giok alam, tanpa jejak ukiran buatan. Itu adalah ekspresi menyeluruh dari tren desain masa depan,” begitu keterangan yang tertulis di situs tersebut.

Untuk layarnya mengusung AMOLED seluas 6 incidan punya fingerprint scanner di atas layar serta mendukung fitur face recognition. Smartphone ini juga sudah bersertifikasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan air. Aman deh kalo kecebur pas lagi selfie-selfie di kolam renang.

Dari sisi fitur fotografi, Meizu Zero mengusung dual-camera 12 MP Sony IMX380 + 20 MP Sony IMX350. Bisa ditebak, pasti bisa menangkap foto-foto bokeh yang saat ini jadi kekinian di Instagram feed.

meizu zero

Fitur kekinian lainnya, Meizu Zero mengusung teknologi audio mSound 2.0, eSIM, dan fast-charging 18-watt. Jadi memang sepertinya smarpthone ini dipersiapkan buat bertarung di segmen flagship.

Kalo dengan desain dan spek seperti ini, kira-kira menurut kamu bakalan bisa mencuri perhatian gadget-freak di kelas sultan nggak ya?