Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocoran Kerennya Desain Motorola G7

Spesifikasi kelas menengah, desain mewah!

0 143

Mulai jenuh dengan desain smartphone Android yang gitu-gitu aja? Motorola G7 tampaknya bisa jadi penangkal kebosanan itu.

Ya, berdasarkan render yang disebar @onleaks, smartphone ini memiliki tingkat kekerenan yang berbeda. Jika dilihat-lihat, material alumunium tampak mendominasi seluruh bagian bodi yang memberikan kesan metalik sekaligus futuristik. Kabarnya, bagian belakang tersebut juga dilapisi kaca seperti smartphone high-end pada umumnya.

Masih di seputar bodi belakanmg, terlihat dual-kamera 16 MP + 5 MP yang mencuat di bagian tengah atas bersanding dengan dual LED-flash di bagian bawahnya. Agak ke bawah sedikit, terdapat sebuah lingkaran kecil yang kemungkinan adalah tombol power sekaligus fingerprint scanner. Pada lingkaran tersebut, terdapat logo ‘M’ yang merupakan identitas dari Motorola.

Untuk bagian depannya, Motorola G7 terlihat mengusung layar full view display seperti smartphone kekinian. Di bagian atas, terlihat notch yang menjadi tempat beradanya kamera depan beresolusi 12 MP.

Penempatan notch tersebut memang terkesan kurang istimewa, mengingat beberapa smartphone yang beredar di pasaran sudah mengusungnya, seperti OPPO F9, OnePlus 6T, dan RealMe 2 Pro. Tapi entah kenapa kesan premium begitu tersirat pada smartphone itu dibandingkan smartphone lain yang mengusung “poni” serupa.

Dari bocoran yang beredar, Motorola G7 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 660 octa-core Kryo 260, GPU Adreno 512, RAM 4 GB, ROM 64 GB, dan berjalan dengan OS Android 9.0 (Pie). Untuk baterainya, smartphone ini memiliki kapasitas 3.500 mAh yang terbilang cukup besar.

Motorola G7Namun pada memori yang dibawa, smartphone ini memiliki konfigurasi berbeda di tiap region seperti bocoran yang disiarkan 91Mobiles. Meskipun begitu, untuk desain dan material yang digunakan tidak berbeda.

Motorola G7 dikabarkan akan memasuki pasar smartphone sebelum akhir tahun ini berakhir. Sayangnya, belum diketahui apakah smartphone ini akan menyapa Indonesia atau tidak.

Nah, menurut kamu, apakah desain Motorola G7 bisa menyegarkan pasar smartphone kelas menengah yang terbilang menjenuhkan?