Jakarta, Gizmologi โ Pada tahun 2015 yang lalu, OnePlus pernah hadir di Indonesia. Namun hanya seumur jagung, karena pada pertengahan 2016, OnePlus Indonesia hengkang dari Tanah Air. Penyebabnya kala itu, produsen smartphone yang memiliki jargon โNever Settleโ ini tidak sanggup memenuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).
Beberapa tahun kemudian, persisnya pada 2021 OnePlus mengumumkan untuk merger dengan OPPO. Sang pendiri OnePlus, Pete Lau pun didapuk sebagai Chief Product Officer di OPPO.
Baca juga:ย OnePlus Buka Program Eksklusif Untuk Komunitas
OnePlus sendiri berdiri pada tahun 2013 yang memiliki basis komunitas cukup kuat. Sebagai brand yang senantiasa mendobrak keterbatasan dalam industri teknologi, OnePlus akan menghadirkan berbagai fitur canggih dengan harga produk yang terjangkau dan bersaing dengan pengembang smartphone di kelasnya dengan desain yang aistetik dan penggunaan teknologi terkini.
Kembalinya OnePlus Indonesia

Bergabungnya OnePlus ke ekosistem OPPO membawa angin segar merek tersebut bakal kembali lagi ke Indonesia. Rumor pun telah beredar sejak beberapa bulan lalu. Benar saja, hari ini (13/4), OnePlus mengumumkan kehadirannya kembali ke Tanah Air.
Selama tahap awal perkenalan, Arga Bima, Head of Public Relations OnePlus, mengaku kalau perusahaan masih di tahap memberdayakan komunitas di Indonesia. Menurutnya, komunitas adalah tulang punggung bagi OnePlus. Merek ini dikenal sebagai brand smartphone yang unik dengan komunitas online dan offline teraktif di seluruh dunia. OnePlus memiliki lebih dari 6,6 juta anggota terdaftar yang telah membuat lebih dari 22 juta thread di dunia maya.
Untuk menyambut kehadirannya di Tanah Air, OnePlus Indonesia juga meluncurkan akun media sosial dan situs web resmiย yang menyediakan berbagai informasi mengenai produk dan layanan untuk konsumen Indonesia. Situs web resmi http://www.oneoplus.com/id juga diciptakan sebagai wadah interaksi bagi komunitas OnePlus di Indonesia.
Ia menambahkan, perusahaan memberikan komitmen lebih tinggi dan lebih serius untuk pasar Indonesia. Selain meluncurkan akun media sosial dan website OnePlus, pada tahap awal, OnePlus Indonesia akan menyeleksi pasar untuk dapat melayani penggunanya secara maksimal.
โSelain itu strategi global OnePlus yang menyasar pada komunitas juga akan diterapkan di Indonesia, Kami menghargai bentuk interaksi dengan para pelanggan untuk memberikan pengalaman digital yang memuaskan melalui setiap produk OnePlus yang dihadirkan sekarang dan di masa mendatang,โ ujar Arga.
Siapkan smartphone yang terjangkau dan bersaing

Sementara mengenai produk yang akan dipasarkan, sayangnya belum diungkapkan secara rinci. Mereka sedang mempersiapkan produk yang sesuai dengan DNA, yakni ponsel dengan fitur teknologi kuat. Juga sesuai dengan motto โNever Settleโ, perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan varian produk smartphone berkualitas di Indonesia yang dinantikan para pelanggan.
โTujuan kami adalah bagaimana caranya memberikan alternatif produk dengan membangun ekosistem smart device 5G yang memberikan pengalaman produk sesuai dengan kekuatannya yaitu smart dan smooth,โ tuturnya.
Secara umum, menurut Arga, OnePlus akan menghadirkan berbagai fitur canggih dengan harga produk yang terjangkau dan bersaing dengan pengembang smartphone di kelasnya.ย Ia memberi kisi-kisi bahwa OnePlus akan menggungulkan daya tahan baterai serta RAM besar. โDi global, OnePlus sudah menghadirkan smartphone RAM besar, dan berinvestasi untuk pengisian daya baterai besar, kinerja yang cepat dan strong, tunggu saja tahun ini akan ada seri terbaru yang diluncurkan namun bagaimananya saya belum bisa beberkan tunggu saja,โujar Arga
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



