Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

5 Fitur Unggulan OnePlus 5 Ini Bakal Bikin Samsung Galaxy S8 Terasa Sangat Mahal?

Seperti biasa, OnePlus akan menghadirkan flagship yang kompetitif dari segi performa dan harga.

Seluruh dunia saat ini sedang dihebohkan dengan pre-order Samsung Galaxy S8 yang memang harus diakui sangat impresif dari desain dan spesifikasi. Namun, di tengah kehebohan ini, OnePlus 5 seperti menjadi penantang yang serius buat smartphone tersebut.

Ya, OnePlus 5 dikabarkan akan membawa banyak fitur-fitur canggih yang tidak kalah dengan Samsung Galaxy S8. Bahkan, sebuah rumor yang dihembuskan PhoneArena, Selasa (11/4/2017), mengklaim bahwa apa yang dibawa jagoan OnePlus itu bakal membuat flagship dari Samsung tersebut terasa sangat mahal.

Berikut ini adalah spesifikasi yang dikabarkan bakal hadir di OnePlus 5:

1. Tanpa Tombol Home dan Bezel Tipis

Smartphone jagoan OnePlus ini akan memiliki bezel tipis di kedua sisi dan menghilangkan tombol home seperti yang ada pada OnePlus 2 dan 3. Aksen merah pada bagian atas layar juga membuat smartphone ini terkesan begitu futuristik seperti figur laptop gaming.

2. RAM Terbesar

RAM adalah bagian terpenting dari performa smartphone. Sebagai brand yang dikenal memiliki performa tinggi pada smartphone-nya, OnePlus dikabarkan tengah menyiapkan RAM sebesar 8 GB untuk jagoan terbarunya. Sementara untuk chipset, Snapdragon 835 digadang-gadang bakal dipadukan dengannya.

Related Posts
1 daripada 416

3. Dual-Camera yang Mengagumkan

Dari rumor yang berkembang, OnePlus 5 akan membawa kamera utama sebesar 23 MP dan 16 MP pada bagian depan. Seperti halnya tren dual-camera yang sedang menjangkiti smartphone flagship kekinian, smartphone ini juga akan mengadopsi teknologi tersebut yang dipersiapkan untuk mengalahkan fitur kamera serupa pada smartphone lain.

4. Baterai yang Tahan Lama

OnePlus 5 kabarkan akan membawa baterai berkapasitas sekitar 3.500 – 4.000 mAh. Dengan dukungan teknologi hemat energi dari Snapdragon 835, kapasitas ini akan mampu menandingi performa baterai Galaxy S8, bahkan S8+ yang masing-masing berkapasitas 3.000 dan 3.500 mAh.

5. Harga Terbaik

Faktor harga adalah penentu bahwa OnePlus 5 akan membuat Samsung Galaxy S8 terasa begitu mahal. Kabarnya, smartphone ini akan dibanderol tidak lebih dari US$ 5.000 atau sekitar Rp 6 jutaan.

Hanya saja, semua prediksi di atas masih terlalu dini, mengingat pihak OnePlus sama sekali belum memberikan kisi-kisi resmi mengenai jagoan terbarunya. Namun, jika ditelisik dari seri-seri terdahulu, memang tampaknya akan banyak hal yang sangat ‘wah’ dari OnePlus 5. Kita tunggu saja, Gizmolovers!

This post is also available in: enEnglish (English)