alexa

OPPO Indonesia Hibahkan 100 Unit Konsentrator Oksigen, Bantu Dampak COVID-19

Jakarta, Gizmologi – Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di Indonesia tentu membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak, demi percepat penurunan kurva masyarakat yang terjangkit virus tersebut. Mulai dari lembaga pemerintah, kesehatan hingga vendor smartphone ikut turun tangan. OPPO Indonesia menjadi salah satu vendor yang aktif membantu.

Sejak awal pandemi, pihaknya telah rutin memberikan donasi atau bantuan dalam berbagai jenis, mulai dari pemberian masker hingga seperangkat APD bagi mereka yang membutuhkan. Hingga saat ini, hampir memasuki akhir tahun 2021, OPPO masih berpartisipasi dengan menyumbangkan 100 konsentrator oksigen ke Pemerintah Indonesia.

Sumbangan ini diberikan oleh OPPO melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin), yang telah diserahterimakan pada 20 Agustus kemarin. Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bila pihaknya tergerak untuk terus bantu pemerintah dalam menanggulangi lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Gandeng Jet Care Indonesia, OPPO Serahkan Donasi Ribuan APD Melalui BNPB

Unit Konsentrator Oksigen Dikirim Langsung dari China

OPPO - Sumbangan Konsentrator Oksigen

“Sudah menjadi komitmen kami untuk turut serta aktif bersama-sama dan bahu-membahu dengan pemerintah dalam penanganan COVID-19 semenjak awal pandemi terjadi di Tanah Air, di mana kami turut menyumbangkan APD, masker, protecting glass, dan sarung tangan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darurat (RSPAD) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” tambah Aryo melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/8).

20 Agustus kemarin, OPPO tegaskan komitmennya kepada pemerintah lewat inisiasi program penggalangan bantuan sektor industri yang diadakan oleh Kemenperin, dengan menghibahkan mesin konsentrator oksigen. Perangkat jenis 5L oxygen concentrator ini diserahterimakan oleh OPPO Indonesia lewat pabrik perakitannya.

Yaitu PT Bright Mobile Telecommunication (BMT) kepada Pemerintah Indonesia lewat Kemenperin pada 6 Agustus 2021. Sebanyak 100 unit oxygen concentrator baru ini diterbangkan langsung lewat cargo utama, dari negara China ke Indonesia, untuk langsung diberikan kepada pihak pemerintah. Agar dapat membantu percepat proses penyembuhan masyarakat yang terdampak virus.

OPPO Indonesia Turut Sukseskan Vaksinasi COVID-19

OPPO - Vaksinasi Gotong Royong PT. BMT

Sejak awal pandemi yang berlangsung mulai Maret 2020, OPPO Indonesia sudah ikut berikan bantuan berupa 1,500 APD ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Tak lama sejak itu, sumbangan kembali diberikan lewat Lembaga Pemerintah Nonkementerian, yakni BNPB. Berupa 1,720 unit APD, 1,400 unit kacamata pelindung, 32 ribu unit sarung tangan steril dan 347 ribu sarung tangan non-steril.

Selain itu, pada Juni 2021, OPPO Indonesia lewat PT BMT juga sudah melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong untuk industri dan perusahaan, yang sempat diberlangsungkan oleh pemerintah. Program tersebut digalang melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau KADIN.

Dalam kegiatan tersebut, tercatat ada 958 karyawan yang turut serta untuk diberikan vaksin COVID-19. OPPO Indonesia berharap agar semua kalangan industri tanpa terkecuali dapat saling bergandengan bersama pemerintah untuk tanggulangi dampak pandemi. Serta turut mensukseskan program Vaksinasi COVID-19 di Tanah Air.

Tinggalkan komen