Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Siap Menggebrak Fotografi Smartphone Lewat Teknologi 5x

OPPO menyebut teknologi 5X akan memberikan hasil tidak terduga, bahkan tidak pernah diperoleh melalui kamera smartphone sebelumnya terutama pada detailnya yang tinggi.

0 1.724

Menjelang perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar pada akhir bulan ini, OPPO membocorkan bahwa mereka akan mengumumkan teknologi terbarunya untuk fotografi smartphone. Perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut menyebut teknologi 5X yang akan dirilisnya ini memberikan hasil tidak terduga, bahkan tidak pernah diperoleh melalui kamera smartphone sebelumnya terutama pada detailnya yang tinggi. Hmmm.. Jadi penasaran.

Sky Li, Vice President and Managing Director of International Mobile Business OPPO mengatakna pihaknya terus mengejar kesempurnaan pada setiap produknya melalui terobosan teknologi yang luar biasa dimana akan mengubah cara pandang dunia terhadap fotografi pada smartphone.

Sayangnya, belum ada informasi lebih rinci mengenai seperti apa teknologi 5X tersebut. Namun dari namanya saja, kita sudah bisa menebak bahwa teknologi 5x akan memberikan kemampuan optical zoom sampai 5x pada smartphone. Ini memang sebuah terobosan karena dari beberapa smartphone yang beredar saat ini, kemampuan optical zoom baru mencapai 2 kali.

Memimpin Fotografi Pada Smartphone

Dalam beberapa tahun terakhir, OPPO telah memimpin fotografi smartphone melalui inovasi teknologi yang berorientasi pada pengguna dan produk. Secara signifikan OPPO telah menciptakan tren yang menjadi patokan pada industri.

Pada tahun 2012, OPPO merupakan produsen pertama yang memulai tren percantik wajah yang terintegrasi pada fitur selfie OPPO Find Way. Fitur percantik wajah menjadi popular dikalangan pengguna dan telah menjadi fitur standar pada setiap ponsel Android saat ini. OPPO berhasil meningkatkan kemampuan perangkat lunak pada teknologi percantik wajah yang saat ini mencapai versi 4.0.

Inovasi OPPO terus berlanjut, di 2016, OPPO mengumumkan lini seri ‘Selfie Expert’ dengan  flagshipnya F1 Plus, yang merupakan perangkat dengan kamera depan 16MP. Di tahun yang sama, OPPO bekerja sama dengan Sony untuk  melakukan kustomisasi terhadap sensor ½.8 inci IMX398 pada R9s. Performa kamera  pada perangkat smartphone OPPO, membuat  pengguna merasakan pengalaman luar biasa sehingga memberikan predikat OPPO sebagai pencetus trend fotografi smartphone.

Berkat strateginya tersebut di tambah dengan pemasaran yang masif, OPPO berhasil menjadi brand No.1 di Tiongkok dengan market share 16.8%. OPPO berkembang pesat secara global dan menempati posisi ke 4 sebagai merk smartphone terlaris di dunia, untuk kedua kalinya dalam 2 tahun terakhir menurut data IDC. Di Indonesia, menurut riset IDC, OPPO berhasil mempertahankan posisi 2 di dua kuartal 2016, di Q22016 sebesar 19% dan di Q32016 sebesar 16,7%.

Teknologi 5X Sebagai Terobosan Berikutnya

Teaser teknologi 5X yang akan diperkenalkan OPPO di MWC 2017

Dalam waktu satu tahun, OPPO mulai merilis terobosan teknologi terbarunya ‘5x’, dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 yang merupakan ajang terbesar dalam teknologi industri smartphone di dunia.

Sky mengatakan, ini adalah pencapaian yang luar biasa sebagai hasil konsistensi penelitian dan pengembangan sepanjang tahun, dikombinasikan dengan keahlian OPPO pada inovasi teknologi kamera smartphone.

“Kami memilih MWC untuk merilis teknologi 5x dan kami percaya dapat menginspirasi industri smartphone ke tahap yang lebih tinggi dan terus menciptakan produk pionir yang memberikan pengalaman terbaik pada konsumen” pungkas Sky.