Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Paket Baru Xtra Combo XL Beri Akses YouTube & Genflix Tanpa Kuota

Pada paket Xtra Combo XL yang baru, konsumen masih mendapatkan bonus kuota 4G LTE, namun tidak sebesar paket Combo Xtra yang kini ditiadakan.

1 2.546

Setelah menghentikan paket Combo Xtra yang cukup populer di konsumen, XL Axiata menggantinya dengan paket baru yang disertai penawaran khusus. Operator anak perusahaan Axiata ini menjalin kerjasama ekslusif dengan Google Indonesia dan Genflix untuk memberikan penawaran khusus berupa bonus akses tanpa kuota di YouTube dan akses gratis nonton Genflix. Konsumen bisa mendapatkan penawaran tersebut dengan membeli paket Xtra Combo XL yang berlaku sejak 17 Maret 2017.

Paket Xtra Combo XL bisa diperoleh melalui berbagai saluran penjualan XL Axiata, seperti UMB *123#, aplikasi myXL, XL Center dan toko-toko XL lainya. Pada paket baru ini, konsumen masih mendapatkan bonus kuota 4G LTE, namun tidak sebesar paket Combo Xtra.

Sebagai contoh, pada paket Combo Xtra M yang harganya IDR 59 ribu, pengguna mendapatkan kuota 2GB dengan bonus kuota 4G LTE 10 GB dan telpon 50 menit ke semua operator. Sedangkan paket Xtra Combo XL yang harganya IDR 59 ribu mendapat kuota utama 2GB dan bonus 4G LTE 4GB, 20 menit ke semua operator, dan bonus kuota YouTube 2GB yang bisa dipakai 24 jam. Sedangkan untuk yang akses YouTube tanpa kuota hanya jam 01:00-06:00 alias syarat dan ketentuan berlaku.

Chief Prepaid Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Google Indonesia dan Genflix untuk meningkatkan manfaat akses ke layanan data khususnya untuk online streaming. “Kerjasama dengan kedua OTT (over the top) tersebut sekaligus menempatkan XL Axiata sebagai operator pertama yang berani memberikan layanan tanpa kuota di YouTube dan akses gratis nonton English Premier League di Genflix,” ujarnya.

Peluncuran Paket Xtra Combo XL yang bekerjasama dengan Google dan Genflix (Foto: @mrbambang)

David menambahkan dengan layanan XL Axiata, masyarakat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan akan gaya hidup dan semakin leluasa mengakses konten-konten video, semua itu bisa didapatkan di dalam satu paket saja.

Sementara itu Chief Marketing Officer Google Indonesia, Veronica Utami mengungkapkan bahwa setiap harinya masyarakat dunia menyaksikan miliaran jam berbagai konten video di YouTube. Saat ini pengguna melalui perangkat mobile tumbuh 155% pertahunnya. Dengan bekerja bersama XL, ia berharap penikmat konten YouTube di Indonesia akan mendapat pengalaman menonton yang lebih baik lagi melalui jaringan XL 4G LTE, baik saat berada di rumah ataupun sedang bepergian.

Hal senada dikatakan oleh CEO Genflix, Greeny Dewayanti yang mengaku senang bekerjasama dengan XL Axiata agar pelanggan dapat menikmati siaran langsung Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Champion dapat dinikmati melalui berbagai medium, baik TV maupun smartphone dan tablet. Selain itu di Genflix, pelanggan juga bisa menikmati film-film Hollywood terkini, Animax (animasi Jepang), dan film Indonesia terbaru.

Sebagai informasi, layanan akses internet cepat dan Data XL Axiata saat ini mendapatkan dukungan infrastruktur yang memadai, berupa jaringan 4G LTE dengan lebih dari 8.200 BTS 4G. Sebanyak hampir 100 kota di berbagai provinsi, termasuk di luar Jawa, yang telah terlayani dengan jaringan XL 4G LTE, dan akan terus bertambah tahun ini. Jaringan 4G LTE milik XL juga memiliki kapasitas yang besar, yaitu 15 MHz, yang akan sangat leluasa untuk mendukung layanan internet dengan kecepatan dan kestabilan koneksi yang maksimal. Sementara itu, pada jaringan 3G, XL Axiata juga terus memperluas jangkauan layanan, di mana saat ini telah mencapai lebih dari 350 kota di seluruh Indonesia.

Spesifikasi dan Daftar Harga Paket Xtra Combo XL